Pelantikan Pengcab PGRI

Bupati Palas: PGRI Diharapkan Mampu Ciptakan Generasi Berkompeten

Bupati Palas: PGRI Diharapkan Mampu Ciptakan Generasi Berkompeten
Bupati Palas H Ali Sutan Harahap didampingi Plt Sekdakab Palas Syamsul Anwar Lubis memberikan ucapan selamat kepada Pengcab PGRI se-kabupaten Palas yang baru dilantik.
Kamis, 22 September 2016 18:15 WIB
Penulis: Sufriady Halomoan

PADANGLAWAS - PGRI kabupaten Palas diharapkan mampu menjadi bagian dari reformasi pendidikan, dan mampu menciptakan generasi yang berkompetensi, serta tetap solid menjalankan tugasnya dalam mencerdaskan anak bangsa.

Demikian harapan Bupati Padang Lawas (Palas), H Ali Sutan Harahap saat memberikan sambutannya pada pelantikan Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) se-Kabupaten Palas, Kamis (22/9/2016), di Lapangan Merdeka Sibuhuan.

“Perkembangan dan keberadaan organisasi guru dalam perjalanannya adalah untuk mewujudkan hak azasi guru, sebagai pribadi warga negara dan pengembangan profesi,” sebut Bupati Palas yang akrab disapa TSO itu.

Dikatakan TSO, dukungan dari seorang pimpinan sangat diperlukan dalam upaya peningkatan kinerja pengurus organisasi. Untuk itu, dirinya berpesan kepada ketua organisasi PGRI agar dapat memengaruhi pengurus untuk melaksanakan tugasnya, menggerakkan anggota dalam mencapai tujuan.

Ads
“Ketua harus memiliki komitmen, dan dukungan pimpinan merupakan dorongan semangat anggota untuk membesarkan organisasinya. Kepada para Pengcab PGRI se-Kabupaten Palas yang telah dilantik, agar dapat bekerja semaksimal mungkin dalam menjalankan program-program yang telah disusun," pintanya.

Menurut Bupati, pemerintah telah mengadakan program sertifikasi guru sebagai upaya peningkatan kualitas mengajar dan kompetensi guru. Sertifikasi guru ini merupakan kegiatan peningkatan keprofesionalismean guru yang memiliki kualifikasi akademik, kompetensi, sehat jasmani dan rohani.

“Serta memiliki kemampuan untuk meningkatkan pendidikan nasional di Indonesia. Dana sertifikasi yang diberikan pada guru hendaknya mampu memotivasi guru dalam mengemban tugas sebagai guru yang tauladan di sekolah demi terwujudnya visi Palas yang bercahaya,” ungkapnya.

Adapun pengurus PGRI yang dilantik ini, antara lain PGRI kecamatan Barumun, Barumun Tengah, Lubuk Barumun, Ulu Barumun, Barumun Selatan, Aeknabara Barumun, Sihapas Barumun, Sosa, Hutaraja Tinggi, Batang Lubu Sutam, Sosopan, dan Huristak.

Plt Kadis Pendidikan Palas, Abdul Rahim Hasibuan kepada GoSumut berharap, agar seluruh Pengcab PGRI yang baru dilantik bisa menjalankan kebijakan dan program kerja yang telah dibuat dan disepakati bersama, baik di tingkat kecamatan maupun kabupaten dan harus diselaraskan dengan program kerja pemda.

“Beban dan tanggung jawab yang diembankan ini merupakan suatu koridor kepercayaan para guru di Palas untuk memajukan insan PGRI dalam peningkatan kualitas dan mutu guru demi pengembangan ilmu pengetahuan yang lebih baik kepada anak didik. Ini juga menjadi acuan untuk pengembangan karir sesuai dengan perkembangan globalisasi modern menuju Palas Bercahaya,” terangnya mengakhiri.

Editor : Arif
Kategori : Padang Lawas, Pemerintahan, Pendidikan, Umum
www www