Atlet DimintaTampil Maksimal di Asian Beach Games 2016

Atlet DimintaTampil Maksimal di Asian Beach Games 2016
Foto: humas Kemenpora.
Kamis, 22 September 2016 16:08 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Kemeterian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meminta seluruh atlet tampil maksimal untuk meraih prestasi puncak pada Asian Beach Games (ABG) V di Da Nang, Vietnam, 28 September hingga 3 Oktober 2016.

Pernyataan ini diungkapkan Deputi IV Bidang Olahraga Prestasi Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto yang didampingi wakil ketua KOI Muddai Maddang saat melepas kontingen ABG Indonesia di Wisma Kemenpora, Kamis (22/9/2016).

Mewakili Menpora Imam Nahrawi, Gatot S. Dewa Broto mengatakan bahwa para atlet harus semangat di tengah konsennya Presiden RI Joko Widodo terhadap prestasi olahraga Indonesia.

"Mumpung Presiden sangat konsen terkait olahraga nasional, marilah kita sama-sama menjaga momentum, marwah, semangat ataupun kepercayaan yang diberikan. Bukan sesuatu yang gampang mendapatkan kepercayaan seperti itu dari seorang Presiden," ujar Gatot.

Ads
Sementara itu, lokasi perhelatan ABG yang ke-5 ini, Da Nang, merupakan suatu kota yang sangat bersejarah bagi Vietnam, yakni kota the real deadly battle, dimana lokasi pertempuran antara Amerika Serikat bertempur dengan Vietnam, sehingga tuan rumah diprediksi akan bertarung maksimal dalam event ini.

"Di Da Nang nanti, kami berharap para atlet berusaha semaksimal mungkin, dan kami selaku pemerintah mendorong terus agar terciptanya sebuah prestasi puncak sehingga bendera Merah-Putih berkibar yang diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya di tanah sangat bersejarah itu bagi Vietnam, meski kami akui adanya keterbatasan keuangan serta persiapan, namun berikanlah yang terbaik bagi bangsa ini," tuturnya.

Di ABG ke-5 ini, tim Merah-Putih diperkuat 65 atlet untuk delapan cabang olahraga yang akan diikuti seperti beach water polo, beach volley, 3x3 basketball, pencak silat, beach woodball, beach sepaktakraw, vovinam dan beach rowing yang didampingi oleh 14 official.

Chief de Mission ABG, Hellen Sarita de Lima mengatakan kontingen Indonesia ditargetkan minimal membawa tiga medali emas ke Tanah Air. "Target emas itu dari voli pantai, wood ball dan beach rowing," katanya. ***
Editor : Muslikhin Effendy
Kategori : Gonews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Olahraga
www www