Tes Baca Alquran Paslon Wali Kota Banda Aceh di Masjid Oman

Tes Baca Alquran Paslon Wali Kota Banda Aceh di Masjid Oman
Ilustrasi
Rabu, 21 September 2016 08:32 WIB
Penulis: Hafiz Erzansyah
BANDA ACEH - Pendaftaran calon kepada daerah Pilkada 2017 dibuka Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh mulai hari ini (21-23 September. Hal tersebut juga serentak dilaksanakan untuk pendaftaran calon bupati/wali kota, yang berlangsung di KIP kabupaten/kota.
Ketua KIP Banda Aceh, Munawarsyah, melalui Komisioner Divisi Teknis, Indra Miwaldy mengatakan, pendaftaran untuk para calon wali kota Banda Aceh dibuka mulai pukul 08.00 WIB hari ini.
 
Sementara untuk para calon tersebut, melakukan tes kemampuan baca alquran dilaksanakan di Masjid Agung Al Makmur (Mesjid Oman), Lampriet, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh.
 
"Rencana tes uji baca Alquran akan dilaksanakan pada 29 September, yang melibatkan tim uji baca Alquran dari Kementerian Agama, LPTQ dan MPU," ujarnya kepada GoAceh, Selasa (20/9/2016).
 
Ia menambahkan, penilaian tes baca Alquran tersebut meliputi tajwid, fasahah dan adab baca Alquran. "Sementara untuk tes kesehatan akan dilakukan serentak se-Aceh, di RSUZA Banda Aceh, pada 24 dan 25 September nanti," tambahnya.
Ads
Editor : Kamal Usandi
Kategori : Gonews Group, Politik
www www