Home >  Berita >  Peristiwa
PON XIX Jawa Barat 2016

T Erry Nuradi: Bonus Atlet Sumut Cukup Buat Beli Rumah

T Erry Nuradi: Bonus Atlet Sumut Cukup Buat Beli Rumah
Gubernur Sumut saat berfoto bersama atletnya. (GoNews/Azhari)
Rabu, 21 September 2016 22:54 WIB
Penulis: Azhari Nasution
BANDUNG - Gubernur Sumatera Utara (Sumut), T Erry Nuradi tidak mau menyebut nilai nominal uang bonus yang diberikan terhadap atlet Sumut yang berprestasi pada PON XIX Jawa Barat 2016.

"Ya, bonus atlet Sumut berprestasi cukuplah buat membeli rumah. Dab, saya berharap mereka bisa membelinya biar bermanfaat," kata T Erry Nuradi usai menyaksikan Tim Wushu Sumut berhasil merebut 5 medali emas dalam pertandingan terakhir di GOR Padjajaran Bandung, Rabu (21/9/2016).

Erry yang datang menyaksikan pertandingan final juga meminta offisial Tim Wushu Sumut untuk memperjuangkan medali emas Rosalina Simajuntak yang dianulir wasit akibat adanya protes dari tim tuan rumah Jawa Barat.

"Saya minta medali emas Rosalina diperjuangkan," katanya.

Ads
Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Wushu Sumut yang telah memastikan menyumbangkan 8 medali emas. "Saya ucapkan terima kasih terhadap tim wushu yang bisa memasok 8 medali emas," katanya.

Hingga Rabu (21/9/2016), kontingen Sumut telah mengantongi 12 medali emas. "Pertandingan PON XIX kan masih lama. Jadi, saya berharap cabang olahraga lain bisa mengikuti jejak wushu menyumbangkan medali emas untuk memenuhi target 20 medali emas yang dicanangkan," ujarnya. (***)
Editor : Muslikhin Effendy
Kategori : Peristiwa, Pemerintahan, Olahraga, Sumatera Utara
www www