Home >  Berita >  Umum

Sepuluh Anggota DPRD Surakarta Kunjungi Samosir

Sepuluh Anggota DPRD Surakarta Kunjungi Samosir
Ilustrasi
Rabu, 21 September 2016 20:15 WIB
Penulis: Jogi
SAMOSIR - Sebanyak 10 anggota DPRD Kota Surakarta, Jawa Tengah melakukan kunjungan kerja ke Kantor DPRD Kabupaten Samosir, Rabu (21/9/2016).Kedatangan 10 anggota DPRD Kota Surakarta disambut Ketua DPRD Samosir, Rismawati Simarmata, Wakil Ketua, Jonner Simbolon, Anggota DPRD, Megianto Sinaga dan Mardan Sihotang serta Kepala Dinas Perhubungan, Dosi Raja Simarmata dan Kepala Dinas Perindag, Hot Raja Sitanggang.

Ketua rombongan DPRD Kota Surakarta yang juga Wakil Ketua Komisi III, Sugeng Riyanto menjelaskan, kunjungannya ke Samosir ingin melihat lebih dekat tentang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Samosir, sarana perhubungan, hingga keberadaan usaha kecil dan koperasi.

"Bidang kami di Komisi III yakni menangani pendapatan daerah, perhubungan dan usaha kecil, sehingga kami bisa belajar dari Kabupaten Samosir yang dikelilingi oleh Danau Toba, bagaimana daerah ini mengelola dan mencapai berbagai hal," terangnya.

Lebih lanjut, selain berkunjung ke Kabupaten Samosir, pihaknya juga sudah berkunjung ke Kabupaten Tobasa, Balige dan melihat lebih dekat daerah dipinggir Danau Toba. Oleh karena itu, Sugeng berharap, pemerintah harus serius membenahi Danau Toba dan serius menjadikannya daerah tujuan wisata internasional.

Sementara itu,  Ketua DPRD Samosir, Rismawati Simarmata sangat mengappresiasi kunjungan DPRD Kota Surakarta ke Kabupaten Samosir. "Kota Surakarta sudah menjadi tujuan dalam pengembangan Kabupaten Samosir seperti pengembangan pasar tradisional. Kami juga melihat pasar pasar di Surakarta sudah sangat bagus," katanya.

Ads
Editor : Arif
Kategori : Umum, Gonews Group, Samosir
www www