JAKARTA - Kontingen Indonesia akan turun dengan berkekuatan 79 atlit dan ofisial pada Asian Beach Games V di Danang, Vietnam 24 September hingga 3 Oktober 2016.

Ke-79 atlit tersebut akan berlaga di 8 cabang olahraga (cabor) dari 22 cabor yang dipertandingkan. Yakni, Beach Water Polo (7 putra), Beach Volley (4 putra dan 4 putri), 3x3 Basketball (4 putra), Pencak Silat (7 putra dan 3 putri), Beach Woodball (6 putra dan 6 putri), Beach Sepaktakraw (5 putra), Vovinam (1 putra), dan Beach Rowing (9 putra dan 9 putri).

Pimpinan Kontingen Indonesia Hellen Sarita de Lima di Jakarta, Rabu (21/9/2016) mengatakan, pada Asian Beach Games V ini Indonesia mentargetkan 3 emas. ”Kami berharap pada Asian Beach Games kali ini bisa mencapai target 3 emas ,” ujar Hellen Sarita de Lima yang juga Komite Eksekutif Sport and Law Komite Olimpiade Indonesia, KOI.

Menurut Hellen, ketiga medali emas tersebut diharapkan dapat diraih dari voli pantai, Wood ball dan Beach Rowing. ”Mudah-mudahan cabang lain juga bisa memberikan konstribusi medali ,” katanya.

Pada Asian Beach Games IV di Phuket Thailand 2014 , Indonesia berada di peringkat ke-7 dengan raihan 7 emas, 7 perak dan 14 perunggu.

Rombongan besar Kontingen Indonesia akan bertolak ke Vietnam, 23 September 2016. Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia KOI Erick Thohir dijadwalkan ikut bergabung dalam kontingen besar tersebut. ***