Home >  Berita >  Umum

Aliansi Masyarakat Asahan Minta Ali Munthe di Copot

Aliansi Masyarakat Asahan Minta Ali Munthe di Copot
Aksi demo Aliansi Masyarkat Asahan saat meminta Ali Munthe di copot dari jabatannya di depan kantor Rayon PLN Kisaran, Rabu (21/9/2016)
Rabu, 21 September 2016 17:37 WIB
Penulis: Syafrizal Rani
ASAHAN - Ratusan massa dari PC Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, DPD Pekat Ib Asahan dan DPD Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) Asahan yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Asahan, meminta Manager Cabang PLN Sumatera Utara (Sumut) mencopot Manager PLN Rayon Kisaran Ali Munthe dari jabatannyaPermintaan desakan itu disampaikan Ketua PC Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Asahan Taufik Swardana Panjaitan dalam orasinya di depan Kantor PLN Rayon Kisaran, Rabu (21/9/2016) di Kisaran.

"Kami minta Kepala Manager Cabang PLN Sumatera Utara agar mencopot Manager Rayon Kisaran Ali Munthe dari jabatannya," teriak Taufik dalam orasinya yang diikuti ratusan massa lainnya.

Lebih lanjut dikatakannya, desakan permintaan pencopotan tersebut pihaknya menilai bahwa Manager Rayon Kisaran dianggap terlalu arogan kepada masyarakat sehingga sering terjadinya berbagai masalah yang kerap terjadi dilapangan antara pelanggan (konsumen, -red) dengan PLN.

Terlebih lagi saat melakukan Penertipan Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL) PLN Rayon Kisaran dalam pelaksanaannya sering tidak sesuai SOP yang jelas sehingga membuat masyarakat resah.

"Semenjak PLN Kisaran dipimpin Ali Munthe masyarkat banyak yang resah akibat kesewenang wenangan yang dilakukannya dan para anggotanya melakukan pemutusan meteran dengan sepihak tanpa memberikan solusinya" tutur Taufik.

Ditempat yang sama DPD Pekat IB Asahan Syaid Muhsi menilai Manager PLN Kisaran telah melakukan pembodohan terhadap pelanggan dalam menjalankan tugasnya serta kerap sekali melindungi anggotanya yang melakukan tugas tidak sesuai SOP. "Kalau anggota yang salah harus ditindak jangan dilindungi" teriak Syaid dengan nada lantang.

Sementara Manager PLN Rayon Kisaran Ali Munthe saat menanggapi tuntutan massa mengatakan dirinya meminta maaf jika ada  kearoganan anggotanya saat melakukan Penertipan Pemakaian Tenaga Listrik.

"Saya atas nama anggota meminta maaf jika ada anggota yang dilapangan dalam melaksanakan tugasnya arogan " tutur Ali seraya mengatakan jika pelaksanaan tugas yang dilakukan pihaknya sudah sesuai dengan SOP.

Ads
Editor : Arif
Kategori : Umum, Gonews Group, Asahan
www www