Home >  Berita >  Peristiwa
PON XIX Jawa Barat 2016

Pesona Atlet Wushu Cantik di Ajang PON XIX Jabar, Lindswell Kwok Siap Menatap Asian Games 2018

Pesona Atlet Wushu Cantik di Ajang PON XIX Jabar, Lindswell Kwok Siap Menatap Asian Games 2018
(Foto: Istimewa)
Selasa, 20 September 2016 18:11 WIB
Penulis: Azhari Nasution
BANDUNG- Atlet wushu nasional, Lindswell Kwok, kembali membuktikan kemampuannya dengan meraih medali emas pada PON XIX/2016 di GOR Pajajaran, Bandung, Senin (19/9/2016). Kini, Lindswell pun menatap Asian Games 2018.

Lindswell yang mewakili provinsi Sumatera Utara pada nomor taolu taiji quan (tangan kosong) dan taiji jian (pedang), meraih emas setelah menerima nilai 9,55 poin dari para juri.

Sementara itu, posisi runner-up diraih Cindy Martono (Jawa Timur, 9,44 poin), dan peringkat ketiga oleh Tsania Arifianti (Kalimantan Utara, 9,32 poin).

Kemampuan Lindswell sebagai atlet wushu memang tak perlu diragukan lagi. Dara berusia 25 tahun itu pernah meraih dua medali emas nomor taiji jian dan taiji quan pada Kejuaraan Dunia Wushu 2015.

Ads
Selain itu, Lindswell pun sempat mengukir prestasi pada ajang SEA Games 2015 di Singapura. Kala itu, dia juga mendapatkan dua medali emas.

Kendati begitu, masih ada satu ajang lagi yang membuat dirinya penasaran, yakni Asian Games.

Maklum, pada Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, Lindswell cuma menduduki posisi kedua.

"SEA Games sudah pernah emas. Sekarang saya ingin sekali meraih emas pada Asian Games setelah 2014 lalu cuma meraih perak," kata Lindswell. ***
Editor : Muslikhin Effendy
Kategori : Peristiwa, Pemerintahan, Olahraga, Sumatera Utara
www www