MEDAN -Pada November 2016 mendatang, kereta api akan beroperasi kembali di Provinsi Aceh. Untuk tahap awal rutenya mulai dari Stasiun Krueng Geukuh, Bungkah dan Stasiun Krueng Mane, Kabupaten Aceh Utara. ‎ Kasi Lalulintas Sarana dan Keselamatan Perkeretaapian, Balai Teknis Perkeretaapian Sumbagut, Iskandar mengatakan, pihaknya telah memperbaiki beberapa sarana yang rusak, seperti memperbaiki bantalan rel, pemugaran stasiun dan hal yang lainnya.

“Mengapa dengan rute yang pendek ini kita operasikan, karena ini membuktikan bahwa Pemerintah Pusat memberikan perhatian yang lebih kepada masyarakat Aceh dan sudah mulai serius dalam melakukan pembangunan,” ujarnya dalam keteran pers PT Kereta Api Indonesia (KAI) Sumbagut yang diterima GoSumut, Selasa (20/9/2016) sore.

Iskandar menambahkan, mengenai jadwal waktu pengoperasian, pihaknya akan beroperasi kembali dengan Pemerintah Daerah. "Yang jelas pada bulan November mendatang jasa transpotasi itu sudah bisa dipergunakan oleh masyarakat," tutupnya.