Home >  Berita >  Medan

November 2016, Kereta Api Aceh Beroperasi Kembali

November 2016, Kereta Api Aceh Beroperasi Kembali
Rombongan PT.KAI sedang meninjau lokasi rel di Stasiun Krueng Geukuh. Selasa, (20/9/2016) (Istimewa)
Selasa, 20 September 2016 18:14 WIB
Penulis: Yusuf Ahmad
MEDAN -Pada November 2016 mendatang, kereta api akan beroperasi kembali di Provinsi Aceh. Untuk tahap awal rutenya mulai dari Stasiun Krueng Geukuh, Bungkah dan Stasiun Krueng Mane, Kabupaten Aceh Utara. ‎Kasi Lalulintas Sarana dan Keselamatan Perkeretaapian, Balai Teknis Perkeretaapian Sumbagut, Iskandar mengatakan, pihaknya telah memperbaiki beberapa sarana yang rusak, seperti memperbaiki bantalan rel, pemugaran stasiun dan hal yang lainnya.

“Mengapa dengan rute yang pendek ini kita operasikan, karena ini membuktikan bahwa Pemerintah Pusat memberikan perhatian yang lebih kepada masyarakat Aceh dan sudah mulai serius dalam melakukan pembangunan,” ujarnya dalam keteran pers PT Kereta Api Indonesia (KAI) Sumbagut yang diterima GoSumut, Selasa (20/9/2016) sore.

Iskandar menambahkan, mengenai jadwal waktu pengoperasian, pihaknya akan beroperasi kembali dengan Pemerintah Daerah. "Yang jelas pada bulan November mendatang jasa transpotasi itu sudah bisa dipergunakan oleh masyarakat," tutupnya.

Ads
Editor : Arif
Kategori : Medan, Gonews Group, Ekonomi, Umum
www www