Home >  Berita >  Medan

Kemhub Kucurkan Rp17 Miliar untuk Menghidupkan Kereta Api Aceh

Kemhub Kucurkan Rp17 Miliar untuk Menghidupkan Kereta Api Aceh
Ilustrasi
Selasa, 20 September 2016 18:57 WIB
Penulis: Yusuf Ahmad
PADANG LAWAS -Seni nasyid tingkat remaja putra dan putri di Kabupaten Padang Lawas (Palas) terus dikembangkan. Salah satu bentuk pengembangannya hampir setiap tahun diselenggarakan perlombaan nasyid remaja.Kasi Lalulintas Sarana dan Keselamatan Perkeretaapian, Balai Teknis Perkeretaapian Sumbagut, Iskandar mengatakan, dana tersebut nantinya dipergunakan untuk perbaikan infrastruktur. “Rute Krueng Geukuh, Bungkah dan Krueng Mane memang sangat pendek dan jaraknya hanya 11,3 kilometer. Namun mengapa harus dimulai disini, karena masih mempunyai jalur yang lama dan mudah untuk dibangun,” tutur Iskandar dalam keterangan pers yang diterima GoSumut, Selasa (20/9/2016).?

Lebih lanjut ia mengungkapkan, pengucuran data tersebut lantaran kedepan mempunyai target  pembangunan kereta api Trans Sumatera, yang akan melayani penumpang mulai dari Banda Aceh sampai ke Besitang, Sumatera Utara. Tahap pengerjaannya sudah dimulai, yaitu melakukan tender dan pembebasan lahan.

"Sebelumnya, pada tahun 2013 lalu kereta api dengan jurusan Krueng Geukuh, Bungkah dan Krueng Mane sempat beroperasi. Namun selang satu tahun kemudian jasa transpotasi itu mulai tidak aktif lagi," demikian Iskandar.

Ads
Editor : Arif
Kategori : Medan, Gonews Group, Ekonomi, Umum
www www