Home >  Berita >  Umum

Banjir Rob Rendam Rumah Warga Marelan

Banjir Rob Rendam Rumah Warga Marelan
Banjir Rob.
Selasa, 20 September 2016 16:12 WIB
Penulis: James Aries
MEDAN - Akibat air laut yang pasang (Banjir rob, red) di kawasan Belawan dan Marelan. Sejumlah rumah warga yang berada di wilayah tersebut menjadi terendam.

Warga Lingkungan I Bahari Martubung, Suriati (58) mengatakan, jika sedang dalam keadaan pasang, air akan merendam mencapai ketinggian 50 CM.
"Naiknya pagi tadi, tinggi airnya bervariasi sampai sekitar satu meter. Sekarang sudah mulai surut. Ini sekarang lagi bersih-bersihlah biar nggak terlalu lama terendam,” katanya kepada GoSumut, Selasa (20/9/2016).

Menurutnya, banjir air pasang tahun ini, merupakan yang paling parah. Akibatnya, warga tidak dapat tidur dan beraktifitas seperti biasa. "Jangankan tidur dan istirahat, untuk beraktifitas juga warga mengalami kesulitan," terangnya.

Ads
Menurut warga sekitar, banjir rob yang sudah mulai surut dikhawatirkan akan kembali terjadi sore ini, seiring pasangnya air laut.

Sama halnya dengan komentar Rion Aritonang, warga Martubung. Ada beberapa daerah di Kecamatan Belawan dan Labuhan yang terendam air laut. Banyak warga yang kesulitan untuk melakukan aktifitas karena takut air laut pasang lagi.

Editor : Arif
Kategori : Umum, Peristiwa, Gonews Group, Medan
www www