KISARAN - Empat jabatan eselon II siap dilelang oleh Pemerintah Kabupaten Asahan, yakni Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan, Kasat Pol PP dan  Inspektorat Kabupaten Asahan. “Pengisian jabatan sudah diumumkan melalui surat panitia seleksi, bagi yang berminat dapat mengikuti seleksi,” tutur Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Asahan Zainal Abidin kepada GoSumut, Selasa (20/9/2016)

Menurutnya kegiatan tersebut berdasarkan undang-undang nomor 5 Tahun 2014 tentang aparatur sipil Negara dan peraturan Menteri pendayagunaan aparatur Negara dan reformasi birokrasi nomor 13 tahun 2014 tentang tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka.

Zainal juga mengatakan, jadwal lowongan jabatan telah dibuka mulai (16/9/2016) dan pengumuman hasil seleksi jabatan Empat jabatan eselon II diumumkan pada (28/10/2016).

"Pelelangan jabatan di lakukan oleh Tim panitia seleksi secara terbuka, Timsel dari akademisi Prof Heru S, dan Dr Muryanto A, serta tiga lagi dari unsur Pemerintah" terang Zainal.

Adapun persyaratan umum untuk mengikuti seleksi, diantaranya memiliki pendidikan minimal sarjana, pengalaman 2 tahun dalam jabatan eselon III, pangkat serendahnya Pembina IVa, usia maksimal 57 tahun, memiliki kompetensi sesuai dengan jabatan yang dilamar, penilian presatasi kerja bernilai baik 2 tahun terakhir.