BINJAI – Ratusan masyarakat menghadang Polisi saat menangkap seorang pengedar narkoba jenis sabu, Dedi Pranatha Sebayang alias Bob (25), Minggu (18/9/2016) pukul 14.00 WIB. Masyarakat meminta agar melepaskan Bob dan merusak mobil dinas patroli Polisi di Dusun satu, Desa Namu Ukur Utara, Kecamatan Sei Bingai, Langkat. Mendapat dukungan dari masyarakat, membuat Bob semakin melawan dan memberontak saat akan dibawa Polisi.

Beruntung, polisi berhasil membawa pria yang tinggal di Dusun satu, Desa Namu Ukur Utara, Kecamatan Sei Bingai, Langkat itu ke Mapolres Binjai, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Penangkapan Bob sendiri berawal saat polisi mendapat informasi bahwa Bob pergi ke Binjai untuk belanja sabu pakai kereta Yamah Scorpio BK 3731 NF. Setelah pulang dari Binjai, polisi mencegat Bob di Dusun Lau Puyuh. Melihat dia sudah terpojok, Bob menabrak polisi. Beruntung, polisi berhasil mengamankan pelaku.

Saat polisi menggeledah, ditemukan satu paket narkoba jenis sabu seberat 1,23 gram yang disembunyikannya di dalam bungkus rokok. Anggota Polsek Sei Bingai dipimpin Kapolsek dan Kanit Reskrim turun dengan membawa mobil dinas patroli. Namun, di lokasi masyarakat merusak dan melempari mobil dinas tersebut.

Sementara Kapolsek Sei Bingai AKP L Pasaribu menjelaskan untuk meredam amarah masyarakat, pihaknya harus menyerahkan tersangka ke Polres Binjai. Sedangkan untuk anggota polisi yang terluka ringan setelah ditabrak pelaku sudah mendapat perawatan. “Anggota ada yang terluka saat ditabrak pelaku. Tapi sudah aman. Saat ini hanya mobil patroli saja yang rusak, tapi tidak parah,” ujarnya.

Mobil patroli milik Polsek Sei Bingai rusak di bagian kaca terkena lemparan batu, pintu penyok serta body mobil juga mengalami rusak karena dilempari masyarakat.