Home >  Berita >  Umum

Sudah Lama Akses Jalan Menuju Dua Sekolah di Duri Ini Rusak Parah

Sudah Lama Akses Jalan Menuju Dua Sekolah di Duri Ini Rusak Parah
Ini akses Jalan menuju SMPN 17 dan SMAN 9 Mandau yang rusak sejak lama.
Senin, 19 September 2016 14:21 WIB
Penulis: Ira Widana
DURI - Ada ribuan murid yang bersekolah di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 17 Mandau dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 9 Mandau Jalan Stadion, Kelurahan Air Jamban, mendambakan akses Jalan yang bagus untuk sampai ke sekolah.Pantauan GoRiau.com akses Jalan menuju kedua sekolah tersebut, mulai dari bibir Gang sampai ke depan sekolah sangat rusak parah. Selain berlubang cukup dalam, ruas Jalan yang sempit itu juga penuh jebakan seperti kepingan batu dari sisa pecahan bangunan. Jika tidak hati-hati, sepeda motor bisa tergelincir.

Hendra mengatakan akses Jalan ini memang sudah lama rusak. Kalau malam hari hujan, maka pagi harinya siswa akan kesulitan berjalan kaki menuju sekolah. Harus mencari Jalan alternatif yang cukup jauh arahnya.

"Sejak sekolah ini berdiri Jalannya memang sudah rusak begitu. Apalagi sekarang makin sering dilewati. Rasanya setiap musrenbang sudah sampaikan usulan perbaikan Jalan tersebut kepada pihak Kelurahan. Tapi belum ada realisasinya," sebut Hendra kepada GoRiau.com, Senin (19/9/2016).

Ads
Apakah Jalan menuju SMPN 17 dan SMAN 9 Mandau itu masuk dalam pembangunan Inbup (infrastruktur Bupati) tahun 2016 ini, Lurah Air Jamban, Ruslan saat dikonfirmasi belum dapat menjawab banyak.

"Saya belum tahu banyak pekerjaan tahun ini. Sebab saya juga baru masuk. Namun jika kondisi Jalan itu memang rusak parah, tahun depan akan menjadi prioritas. Sebab menyangkut kepentingan ribuan pelajar di dua sekolah itu," sebut Ruslan diruang kerjanya. ***

Kategori : Umum, Gonews Group
www www