LISA Beraksi Memungut Sampah di Kota Padang

LISA Beraksi Memungut Sampah di Kota Padang
Para Mahasiswa Universitas Taman Siswa yang tergabung dalam LISA sedang memungut sampah. (Humas)
Senin, 19 September 2016 06:34 WIB

PADANG - Sampah yang bertebaran di sejumlah tempat menjadi "musuh" bagi mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Padang. Mereka memungut sampah dengan harapan Kota Padang menjadi bersih dan sehat.

Aksi Lihat Sampah Ambil (LISA) dilakukan oleh Universitas Taman Siswa (Unitas), Minggu (18/9/2016) pagi. Mahasiswa baru kampus tersebut memungut sampah yang ada di empat ruas jalan di Padang. Seperti di jalan Perintis Kemerdekaan, Mangunsarkoro, A. Yani, serta di Pantai Padang.

Lebih kurang 500 mahasiswa baru turun ke lokasi tersebut. Setiap sampah dipungut dan dimasukkan ke dalam tong sampah yang disediakan.
Aksi LISA ini tidak saja diikuti mahasiswa. Akan tetapi juga rektor, dekan, serta civitas akademika Unitas. Termasuk Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Padang, Al Amin.

Al Amin saat dimintai pendapatnya mengaku terkesan dengan kepedulian lingkungan yang dilakukan Unitas. Menurutnya, apa yang telah dilakukan Unitas dengan sendirinya akan menggugah masyarakat untuk peduli dengan sampah dan pentingnya kebersihan.

Ads
"Ini adalah bentuk kepedulian Unitas dalam mewujudkan kebersihan Kota Padang. Karena Padang bersih lewat partisipasi tinggi warganya," ujar Al Amin.

Al Amin berharap, kepedulian yang ditunjukkan Unitas akan diikuti oleh perguruan tinggi lain. Sehingga kebersihan tidak saja dimulai dari tempat tinggal, akan tetapi dimulai dari lingkungan sekolah dan kampus. "Harapan kita kampus lain juga melakukan hal serupa, karena penanaman nilai kebersihan sebaiknya dimulai dari generasi muda," tutur Al Amin mengakhiri. (Charlie)

Editor : Calva
Kategori : Gonews Group, Interaksi, Umum
www www