BANDUNG- Dua atlet wushu senior asal Sumatera Utara, Lindswel Kwok dan Juwita Niza Wazni tak tertandingi dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016.

Tampil di GOR Pajajaran Bandung, Senin (19/9/2016), Lindswell yang turun di nomor gabungan Taijiquan/Taijijian putri dan Juwita Niza Wazni (Nanquan dan Nan Dao putri) meraih emas.

Lindswell meraih medali emas setelah pada pertandingan Taijijian (taiji tangan kosong) mendapat nilai 9.55. Sehari sebelumnya ia sudah mendapat nilai 9.61 dari Taijiquan sehingga total nilainya 19.16. Medali perak diraih Cindy Martono (Jatim) total  nilai 18.75 dan perunggu Tsania Arifianti (Kaltara) 18.17.

Sukses Lindswell diikuti rekannya sesama pewushu asal Kota Medan Juwita Niza Wazni. Pewushu yang juga mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) ini menjadi yang terbaik di nomor gabungan Nanquan/Nan Gun setelah meraih total nilai 19.08.

Total poin ini didapat ini setelah pada pertandingan nomor Nan Dao Senib kemarin neraih nilai 9.62.Medali perak nomor ini diraih Ivana Ardelia Irmanto ( Yogyakarta) nilai 18.76  dan perunggu Charistina Agustine 18.65.

Sayangnya, sukses keduanya tidak diikuti Fredy yang turun di nomor Taijiquan/Taijijian putra. Dia harus puas dengan meraih perunggu. ***