PADANG - Kasus Operasi Tangkap Tangan yang melibatkan Ketua DPD RI Irman Gusman, oleh mesin pencarian Google menjadi trending topic, Sabtu (17/9/2016). Sampai pukul 17.03 WIB berita tentang senator asal Sumatera Barat tersebut telah dicari sebanyak lebih dari 20.000 kali oleh pengguna dunia maya.

Sebagaimana diberitakan, Irman terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di rumah dinasnya, Jl. Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (17/9) dini hari.

Bahkan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman sebagai tersangka dalam kasus menerima suap. Selain Irman, KPK juga menangkap dua pengusaha dan isti dari salah satu pengusaha. Ketua KPK Agus Rahardjo dalam keterangan resminya di Gedung KPK, Jakarta, Sabtu (17/9) sore menyebutkan, dalam OTT, KPK mengamankan 4 orang, yaitu saudara XXS, dirut CVSB, istri XXS, saudari MMI, saudara WS, dan Bapak IG.

Agus mengungkapkan Irman ditetapkan sebagai tersangka karena menerima uang Rp 100 juta terkait kuota gula impor yang diberikan Bulog kepada PT CVSB tahun 2016 untuk daerah Sumatera Barat (Sumbar). (***)