Bupati Palas Tutup Sepakbola Junior Usia Dini dan Muda

Bupati Palas Tutup Sepakbola Junior Usia Dini dan Muda
Bupati Palas H Ali Sutan Harahap menyerahkan piala bergilir kepada juara sepakbola Junior Usia Dini dan Muda. (GoSumut/Sufriady Halomoan)
Jum'at, 16 September 2016 20:21 WIB
Penulis: Sufriady Halomoan

PADANG LAWAS - Bupati Padang Lawas (Palas), H Ali Sutan Harahap secara resmi menutup pertandingan sepakbola junior usia dini dan usia muda memperebutkan piala Bupati Palas Tahun 2016, Jumat (16/9/2016) sore.

Bupati Palas H Ali Sutan Harahap, mengatakan pertandingan sepakbola junior merupakan momentum untuk menggelorakan semangat berolahraga. Hal itu sesuai dengan pesan Menpora pada Haornas beberapa waktu lalu, agar Pemda dan seluruh elemen masyarakat mengurusi bidang olahraga untuk menyemarakkan ayo olaharaga sampai ke lingkungan terkecil.

Menurut Bupati, kompetisi sepabola ini merupakan bagian penting dari proses pembinaan dan membuka ruang yang luas bagi bibit-bibit potensial olahragawan yang berprestasi di Kabupaten Palas. “Untuk itu, mari kita tanamkan budaya berolahraga sejak dini kepada anak-anak kita dari tingkat kabupaten sampai tingkat kecamatan di Kabupaten Palas agar generasi di daerah kita terhindar dari bahaya Narkoba dan kenakalan remaja,” sebut Bupati Palas H Ali Sutan Harahap.

Dalam sambutannya, Bupati juga mengucapkan selamat kepada peserta yang berhasil menjadi juara, dan jangan cepat merasa berpuas diri. Akan tetapi, harus memacu dalam meraih prestasi yang lebih tinggi hingga ke tingkat nasional. "Kepada yang belum berhasil, tetap berlatih dan berusaha untuk mencapai keberhasilan di masa mendatang," pintanya.

Ads
Adapun pemenang dalam pertandingan sepakbola usia dini, juara 1 diraih kesebelasan GRM, juara 2 Lorpen A, juara 3 diraih SMPN 1 Barumun, dan juara 4 diraih kesebelasan Lorpen. “Sementara usia Mudai juara 1 dimenangkan kesebelasan Remal, jura 2 kesebelasan Pespa, Jura 3 SMAN 1 Sosa, dan Juara 4 diraih Bargo Fc. Untuk juara 1 mendapat piala dan uang pembinaan sebesar Rp. 1. 500.000, medali dan piala bergilir Bupati Palas,” sebut Ketua Panitia Sepakbola Piala Bupati, Muhammad Haris kepada GoSumut.

Dalam seremoni tersebut, tampak pula dihadiri Ketua DPRD Palas H Syahwil Nst, Sekwan DPRD Palas H Panguhum Nst, Kadis Sosial Palas Bustami Harahap, Kapolsek Barumun AKP B Pulungan, Danramil 08 Barumun, dan pengurus Koni Palas.

Editor : Arif
Kategori : Padang Lawas, Gonews Group, Olahraga, Pemerintahan, Umum
www www