Mengharukan, Polisi Berpangkat Bripka di Purwakarta Ini Rela Hibahkan Tanahnya ke Mak Rasem

Mengharukan, Polisi Berpangkat Bripka di Purwakarta Ini Rela Hibahkan Tanahnya ke Mak Rasem
Suasana haru Mak Rasem saat menerima hibah tanah dari Bripka Asep. (foto: facebook Div Humas Polri)
Kamis, 15 September 2016 00:00 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Ditengah citra Polri yang sedikit terkikis ditengah masyarakat, ternyata masih ada sosok Polisi baik yang rela menghibahkan tanahnya untuk masyarakat kurang mampu.

Asep Mulyana, anggota SAT Binmas Polres Purwakarta yang hanya Berpangkat Bripka, merelakan sebidang tanahnya untuk dibangun satu unit rumah, yang diberikan kepada seorang warga kurang mampu bernama Mak Rasem.

Informasi tersebut diperoleh GoNews.co, dari halaman Facebook Divisi Humas Polri sekitar 10 menit yang lalu atau tepatnya pukul 23.50 WIB, Rabu (14/09/02016).

Apa yang dilakukan oleh anggota Sat Binmas Kepolisian Resor Purwakarta, Jawa Barat, Brigadir Polisi Kepala Asep Mulyana ini langsung diapresiasi beberapa pihak. Bahkan Kapolres Purwakarta AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko SIK juga langsung turun tangan memberikan bantuan untuk proses pembuatan rumah Mak Rasem.

Ads
Tidak hanya Kapolres, begitu informasi tersebut menyebar, tindakan Bripka Asep ini juga mengundang simpati dari para dermawan yang akhirnya turut berpartisipasi dalam pembangunan rumah tersebut.

Sebut saja Kapolsek Cibatu Ajun Komisaris Polisi H Herry Nurcahyo SH. dan juga Camat Cibatu serta para Muspika lainnya.

Tindakan mulia yang dilakukan Bripka Asep patut ditiru oleh orang-orang yang mau dan peduli terhadap sesama. Kepolisian juga berharap hal ini bisa menjadi cermin bagi semua, bahwa kebaikan adalah bahasa yang bisa dimengerti oleh siapapun tanpa harus bersusah payah untuk menterjemahkannya. ***
Sumber : facebook Divisi Humas Polri.
Kategori : Gonews Group, Umum, Peristiwa
www www