Home >  Berita >  Umum

Luhut Direncanakan Buka Event Marathon Internasional

Luhut Direncanakan Buka Event Marathon Internasional
Kepala Dinas Pariwisata, Ombang Siboro
Kamis, 15 September 2016 10:02 WIB
Penulis: Jogi S
SAMOSIR - Sebanyak 1050 peserta yang datang dari berbagai negara di Asia, Eropa, Amerika dan Afrika akan mengikuti Samosir Lake Toba Ultra (Salut) Marathon pada Sabtu, 17 September mendatang.
 
 
Kepala Dinas Pariwisata, Ombang Siboro, di Pangururan kepada wartawan menjelaskan, event marathon internasional yang diadakan di Samosir, Pangururan direncanakan akan dibuka oleh Menko Kemaritiman RI, Luhut Binsar Panjaitan dan akan menjajal jalan jalan pebukitan Tele, Kecamatan Harian. 
 
"Benar, Bapak Luhut direncanakan akan membuka even internasional ini, dan kemungkinan juga akan menjadi salah satu peserta berlari sambil berwisata dan menikmati keindahan alam Danau Toba," terangnya.
 
Tidak itu saja, dengan event berskala internasional yang diadakan di Kabupaten Samosir, menunjukkan betapa potensi Danau Toba akan terus terangkat ke permukaan dan semakin disukai oleh wisatawan dari belahan dunia. "Kita berharap, event ini akan menggemparkan Sumatera Utara, karena akan diikuti oleh 
 
para peserta warga negara asing dan merupakan para wisatawan dari belahan dunia. Sehingga, kami berharap, kunjungan wisata ke Danau Toba semakin meningkat," terangnya.
 
Persiapan sendiri diakuinya, sudah semakin rampung apalagi menjelang hari puncaknya, dan berharap semua panitia bekerja bersama mensukseskan event yang direncanakan akan menjadi event tahunan di Kabupaten Samosir.
 
Hingga saat ini, informasi yang dihimpun, beberapa hotel di pinggiran Danau Toba sudah terbooking full dari peserta Marathon. Hotel hotel yang sudah terboking berada persis di kawasan HotSpring, Pangururan.
Ads
Editor : Arif
Kategori : Umum, Gonews Group, Samosir
www www