Home >  Berita >  Umum

Pohon Tumbang Timpa Pagar Makam Pahlawan

Pohon Tumbang Timpa Pagar Makam Pahlawan
Ilustrasi
Rabu, 14 September 2016 14:34 WIB
Penulis: Abyan
MEDAN - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda kota Medan menumbangkan pohon-pohon besar di beberapa lokasi di Medan, salah satunya adalah pohon-pohon besar yang ada  diseputaran Taman Makam Pahlawan. Akibatnya, tembok makam pahlawan yang berada dibagian belakang di Jalan Senam hancur tertimpa batang pohon berukuran besar tersebut.
Kadis Pertamanan Kota Medan, Zulkifli Sitepu mengatkan, saat ini Dinas Pertamanan Kota Medan sudah turun ke lokasi untuk memotong pohon yang tumbang tersebut.

"Saat ini anggota kita sudah dilokasi melakukan pemotongan batang dan dahan pohon-pohon yang tumbang," kata dia, Rabu (14/09/2016).

Menurut Zulkifli, dua hari terakhir ini Dinas Pertamanan Medan mengintensifkan jam kerja petugas untuk bergerak lebih cepat ke titik-titik lokasi yang membutuhkan kerja cepat seperti menyingkirkan pohon yang tumbang dan menghalangi jalan. Selain itu, dinas Pertamanan Medan juga mulai melakukan pemangkasan dan pemotongan pohon yang dinilai rawan tumbang atau sudah berusia tua.

"Udah mulai melakukan pemangkasan dan pemotongan pohon yang dinilai rawan tumbang karena faktor sudah tua, terutama lagi yang sudah mati," ujar Zulkifli.

Kota Medan mengalami cuaca ekstrim yang ditandai dengan hujan deras dan angin kencang yang datang tiba-tiba dalam dua hari ini. Pihak Dinas pertamanan menghimbau agar masyarakat waspada terhadap potensi pohon tumbang saat cuaca ekstrim tersebut terjadi‎.

Editor : Arif
Kategori : Umum, Peristiwa, Gonews Group, Medan
www www