Home >  Berita >  Umum

Eldin: Beri Kami Kesempatan Benahi Kota Medan

Eldin: Beri Kami Kesempatan Benahi Kota Medan
Eldin pantau pembenahan parit
Rabu, 14 September 2016 17:59 WIB
Penulis: Adi Wasgo
MEDAN - Wali Kota Medan Dzulmi Eldin terus memantau perbaikan parit dan drainase yang dilakukan Dinas Bina Marga Kota Medan dalam upaya untuk meminimalisir banjir maupun genangan air yang selama ini dikeluhkan banyak masyarakat. Rabu (14/9/2016), Eldin memantau pembetonan drainase di Jalan Sei Batanghari, Kelurahan  Babura, Kecamatan Medan Sunggal.Dengan pembetonan drainase ini, Wali Kota berharap volume parit semakin lebar dan dalam untuk menampung debit air pada saat hujan deras turun. Di samping itu air parit  semakin lancar mengalir menuju Sungai Selayang. 

Dengan demikian pembetonan parit ini dapat menjadi solusi untuk mengatasi genangan air yang terjadi di kawasan Jalan Sei Batanghari setiap kali hujan deras mengguyur. Malah dalam pemantauan yang dilakukan tersebut, Eldin yang turun mengenakan kemeja putih dipadu celana hitam serta  mengenakan sepatu bot coklat dan topi hitam itu ikut melakukan pengorekan drainase.

Selain untuk memotivasi para pekerjagar lebih semangat bekerja, juga sebagai simbolis mengajak warga untuk peduli membersihkan parit yang ada di depan rumahnya masing-masing.

Ads
Selain mengecek pembetonan drainase, mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan itu  juga  melihat aliran drainase sampai Sungai Selayang guna memastikan tidak ada penyumbatan lagi. Namun ketika berada di bantaran Sungai Selayang, Eldin sempat marah. Sebab, material  pecahan beton trotoar dibuang ke dalam pinggiran sungai.

Eldin langsung memanggil Camat Medan Sunggal, Fahri Matondang yang ikut mendampingi dalam pemantauan tersebut. Camat diminta untuk menemui pemilik bangunan agar tidak membuang material bangunannya ke pinggiran sungai. ”Beritahu pemilik bangunan untuk tidak membuang material sisa bangunannya di pingiiran sungai. Sedangkan material yang berada di pinggiran sungai, segera diangkat!” tegas Eldin. 

Sementara itu Kadis Binas Marga Kota Medan, Khairul Syahnan  yang turut mendampingi Wali Kota menyatakan, seluruh jajarannya siap mendukung keinginan Wali Kota untuk menjadikan Kota Medan lebih baik ke depannya.

“Di samping  menyiapkan seluruh petugas dan peralatan yang ada, tentunya kita juga mengharapkan dukungan penuh seluruh warga untuk meberhasilkannya,” jelas Syahnan.

Editor : Arif
Kategori : Umum, Pemerintahan, Gonews Group, Medan
www www