MEDAN - Ketua Harian terpilih DPW Partai Golkar Sumut, Sodrul Fuad, mengatakan agar Presiden Jokowi, memberi perhatian khusus terhadap Pilkada Pematangsiantar yang masih belum diselenggarakan hingga kini “Penyelenggaran proses pilkada di Pematangsiantar, yang sampai hari ini belum tuntas juga harus menjadi perhatian kita semua,  tidak hanya perhatian khusus DPW Partai Golkar Sumut, namun juga Jokowi harus turun tangan mengingat proses ini sampai hari ini belum tuntas,” kata Sodrul ketika dihubungi GoSumut, Rabu (14/9/2016).

Sodrul berharap, KPUD Kota Pematangsiantar mensegerakan Pilkada di kota tersebut serta menuntaskan proses hukum hingga berkekuatan tetap (inkracht) dengan putusan Mahkamah Agung (MA).

“Jangan sampai penundaan pilkada di Kota Pematangsiantar, membuat pembangunan di kota Siantar ini terhambat, karena lambatnya proses hukum dan birokrasi yang berbelit ini. Ini tentu tidak mencerminkan demokrasi,” tegasnya.

Untuk itu, dia meminta seluruh pihak baik partai-partai politik yang mengusung calon kepala daerahnya agar memberi perhatian khusus terhadap Pilkada Pematangsiantar yang masih belum diselenggarakan hingga hari ini.