Home >  Berita >  Medan

Dinas Perkim Garap 565 Sambungan Air Limbah Gratis di Kelurahan Durian

Dinas Perkim Garap 565 Sambungan Air Limbah Gratis di Kelurahan Durian
Tim Sosialisasi & Promosi Sambungan Baru Air Limbah Gratis saat mengedukasi masyarakat di Aula Kelurahan Durian, Jalan Bambu 2, Kecamatan Medan Timur, Rabu (14/9/2016).
Rabu, 14 September 2016 14:57 WIB
Penulis: Fatih Al Rizki
MEDAN - Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Kota Medan melalui PT Welly Karya Nusantara akan mengerjakan proyek pipanisasi sebanyak 565 sambungan rumah (SR) pembuangan air limbah rumah tangga gratis yang diperuntukkan bagi warga Kelurahan Durian, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan. Adapun target penyelesaiannya, sebut Kontraktor Pelaksana PT. Welly Karya Nusantara, Simon Simorangkir, dilaksanakan sepekan ke depan hingga awal Desember 2016 dengan mengerahkan dua mandor dan 80 pekerja."Seminggu ke depan kita akan langsung mengerjakan 565 sambungan pipa air limbah ke rumah-rumah warga yang ada di Kelurahan Durian ini. Targetnya awal Desember sudah selesai," ujar Simon usai acara Sosialisasi dan Promosi Sambungan Baru Air Limbah Gratis di Aula Kelurahan Durian Jalan Bambu II Medan, Rabu (14/9/2016).

Adapun target ini, sambung Simon, dengan catatan semua atau sebanyak 565 rumah warga tersebut bersedia dilakukannya penyambungan. "Target per hari delapan sambungan (pipa air limbah rumah tangga bisa kita kerjakan)," ujar Simon.

Sementara warga Kelurahan Durian, Fazri, berharap penyambungan pipa air limbah gratis ini benar-benar dilaksanakan dengan baik. Tak ada lagi galian-galian proyek yang terbengkalai seperti yang terjadi di Jalan Sutomo Simpang Bambu, dan Jalan Durian, tahun lalu. "Pada dasarnya saya dan warga Kelurahan Durian ini sangat mendukung adanya penyambungan pipa limbah ke rumah-rumah warga. Hal ini sangat berguna dan bermanfaat untuk kami," ujar Fazri.

Ads
Hal senada juga diungkapkan Kepala Lingkungan V Kelurahan Durian Kecamatan Medan Timur, Zulkifli. Dia berharap, jika pengerjaan sudah selesai, pihak pemborong atau kontraktor dapat menutupnya kembali dengan rapi. "Saya berharap agar pihak pemborong atau kontraktor jika sudah melakukan penggalian hingga menyambungkan pipa, agar segara membereskannya kembali seperti semula. Jangan seperti yang sebelum-sebelumnya, setelah digali namun ditinggalkan begitu saja," ujarnya.

Sebelumnya, Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Medan kembali akan membangun sebanyak 2.500 sambungan pipa pembuangan air limbah rumah tangga. Adapun lokasi yang akan dibangun sistem pipanisasi ini, sebut Wakil Sekretaris Pokja Air Limbah, Romy Pranata ST, antara lain di Kelurahan Kota Matsum (Komat) I, II, III, dan IV, Kelurahan Durian, Kelurahan Sei Kera Hilir II, Kelurahan Pandau Hulu I, Kelurahan Persiapan Perintis, Sidorame Barat I, dan Sidorame Barat II.

Editor : Arif
Kategori : Medan, Gonews Group, Umum
www www