Home >  Berita >  Umum

Hujan Deras dan Angin Kencang di Padangsidimpuan, Pohon Tumbang dan Listrik Padam

Hujan Deras dan Angin Kencang di Padangsidimpuan, Pohon Tumbang dan Listrik Padam
Pohon yang tumbang dan menutup badan jalan serta menimpa tiang listrik di Jalan Serma Lian Kosong Kota Psp sebelum di bersihkan pihak terkait, Senin (12/9/2016). (Reza)
Selasa, 13 September 2016 07:59 WIB
Penulis: Reza
PADANGSIDIMPUAN - Belakangan ini, kondisi cuaca diperkirakan masih masuk musim hujan yang disertai angin kencang. Bahkan akibat kondisi tersebut, Senin (12/9/2016) dini hari di Jalan Serma Lian Kosong Kota Psp, sebuah pohon besar tumbang sampai menutup badan jalan dan menimpa tiang listrik hingga menyebabkan pemadaman."Saat itu kondisinya sedang hujan lebat, dan angin pun kencang. Tiba-tiba saja, pohon besar yang ada dekat jembatan rubuh," ungkap Noni, warga sekitar yang kediamannya berhadapan dengan lokasi pohon yang tumbang.

Mendengar suara itu, Wanita yang sehari-hari membuka warung kopi di kediamannya itu spontan keluar dari rumah dan melihat kondisi yang terjadi. "Seketika listrik juga langsung mati, rupanya pohon tumbang dan menimpa kabel listrik sehingga menyebabkan salah satu tiang listrik di depan kantor pajak ikut tumbang," tukasnya dan merasa sangat tidak nyaman dengan kondisi malam dini hari menjelang pagi itu.

Mirisnya lagi, pohon jenis gala-gala yang diketahui tumbuh subur di pinggir aliran sungai kecil yang menuju Aek Batang Ayumi itu rubuh dan dahannya sampai menutup badan jalan.

Ads
"Malam ( dini hari,red) itu juga, pihak Koramil langsung menghubungi PLN dan beerkordinasi dengan kepolisian. Soalnya, sempat terlihat percikan api dari kabel listrik yang jatuh," terang Noni.

Hingga keesokan paginya, karena belum ada pihak yang mengerjakannya, jalan satu arah yang menghubungkan antar Kantor Polres Psp, Pengadilan Negeri hingga ke depan Kantor DPRD Psp itu pun ditutup.

"Siangnya baru dikerjain oleh pihak Pemko melalui BPBD dengan memotongi batang pohon yang tumbang. Baru dari pihak PLN dan Telkom memasang kembali kabel serta tiang yang rubuh," jelasnya.

Bahkan akibat kondisi tersebut, aliran listrik padam hingga beberapa jam. "Listrik baru nyala sekitar pukul 4 sore, dari padam sekitar pukul 3 pagi," pungkasnya dan kondisi saat ini sudah baik dan normal kembali.

Editor : Arif
Kategori : Umum, Peristiwa, Gonews Group, Padangsidempuan
www www