Home >  Berita >  Umum

Eldin Minta Camat dan Lurah Bongkar Bangunan Liar di Atas Parit

Eldin Minta Camat dan Lurah Bongkar Bangunan Liar di Atas Parit
Ilustrasi
Selasa, 13 September 2016 15:46 WIB
Penulis: Adi Wasgo
MEDAN - Maraknya bangunan-bangunan liar yang berdiri di atas paret dihampir seluruh wilayah Kota Medan membuat gerah Wali Kota Medan Dzulmi Eldin. Terbukti, ketika Dzulmi Eldin melakukan gotong royong di Jalan Gandhi, Kelurahan Sei Rengas, Kecamatan Medan Kota, Selasa (13/9/2016) salah satu bangunan liar di atas paret langsung dibongkar dan di bawah bangunan tersebut menumpuk sampah dan lumpur sehingga air tidak dapat mengalir sama sekali.
"Saya akan perintahkan semua Camat dan Lurah se-Kota Medan untuk menertibkan bangunan liar di atas paret. Selain menggangu keindahan kota. Bangunan liar itu juga salah satu penyebab paret menjadi tersumbat sehingga aliran air tidak lancar," kata Dzulmi Eldin.

Dia mengharapkan, pemilik bangunan liar agar segera membongkar sebelum petugas dari kecamatan yang membongkarnya sendiri. "Mari kita jaga keindahan Kota Medan agar tetap sedap dipandang mata. Oleh karenanya, kita mau bangunan atau apapun namanya yang berdiri di atas paret segera dibongkar," pintanya.

Hasil pantauan keberadaan bangunan liar pada umumnya milik OKP, SPSI dan warung kopi yang berdiri tegak di atas paret di sejumlah wilayah di Kota Medan diantaranya di Jalan Letda Sujono, Jalan Mandala By Pass, Jalan Denai, Jalan Sutrisno, Jalan Wahidin, Jalan Sumatera dan Jalan HM Yamin.

Ads
Editor : Arif
Kategori : Umum, Pendidikan, Gonews Group, Medan
www www