Home >  Berita >  Medan

Usai Salat Idul Adha, 1 Rumah di Medan Terbakar

Usai Salat Idul Adha, 1 Rumah di Medan Terbakar
Kebakaran di Jalan Karya Setuju, Lingkungan XIII, Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat, dihebohkan dengan kebakaran.
Senin, 12 September 2016 13:46 WIB
Penulis: Abyan
MEDAN -Usai salat Idul Adha, warga Jalan Karya Setuju, Lingkungan XIII, Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat, dihebohkan dengan kebakaran.? Kebakaran yang terjadi di kawasan padat penduduk ini, membuat warga sekitar panik dan memadamkan api dengan alat seadanya.

"Kejadian sekitar pukul 09.15 WIB bang. Yang terbakar rumah dan panglong kayu milik pak Adi," kata salah seorang warga bernama Wira kepada GoSumut, Senin (12/9/2016).

Banyaknya bahan yang mudah terbakar membuat api semakin membesar dan merembet ke gudang panglong yang ada disebelahnya. Diduga kebakaran ini terjadi akibat adanya hubungan arus pendek listrik.

Ads
"Asal api diduga dari rumah, kemudian merembet ke Penolong kayu yang ada disebelahnya," jelas Wira.

Beruntung, mobil pemadam kebakaran Pemko Medan dengan cepat tiba dilokasi kebakaran. Api yang terus membesar akhirnya dapat dipadamkan satu jam kemudian.

"Ada lima unit mobil pemadam kebakaran yang datang. Selain rumah dan Panglong, satu unit mobil pick up dan satu sepeda motor tidak terselamatkan dan hangus terbakar," tandas Wira.

Hingga saat ini, petugas pemadam kebakaran Pemko Medan masih melakukan pendinginan untuk mengantisipasi api akan kembali menyala karena banyaknya bahan yang mudah terbakar dari dalam Panglong tersebut.

Sementara, Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.?
Editor : Arif
Kategori : Medan, Gonews Group, Peristiwa, Umum
www www