Home >  Berita >  Peristiwa

Masyarakat Binjai Salat Ied di Lapangan Merdeka

Masyarakat Binjai Salat Ied di Lapangan Merdeka
Masyarakat Binjai Salat Ied di Lapangan Merdeka
Senin, 12 September 2016 09:22 WIB
Penulis: Darma Putra
BINJAI -Ribuan masyarakat Kota Binjai melaksanakan salat Iduladha di Lapangan Merdeka Binjai, yang turut dihadiri oleh Wali Kota Binjai, M Idaham, Ketua DPRD, Zainuddin Purba, Sekdako, Elyuzar Siregar, dan segenap unsur SKPD dan FKPD di jajaran Pemko Binjai, Senin (12/9/2016).Salat Ied tepat di mulai pukul 08.00 WIB, dimana bertindak sebagai imam dan khatib ustad M Hamin Nasution, berjalan dengan khusuk dan lancar.

Dalam ceramahnya, Hamin Nasution menjelaskan, makna dari Iduladha yakni berbagi kepada sesama dengan tulus dan ikhlas. Mengeluarkan sebahagian harta untuk dikurbankan.

Ia menuturkan ibadah kurban cukup dilakukan dengan penyembelihan hewan kurban, seperti sapi, kambing dan domba. Adapun makna secara literatur mengandung arti penyembelihan hewan kurban untuk mendekatkan diri kepada Allah, dan membagikan daging kurban kepada saudara kita yang membutuhkan.

Ads
"Semoga dengan perayaan Iduladha ini mampu menggugah kita untuk dapat berbuat lebih baik, mampu berkorban demi kepentingan banyak orang dari pada mengutamakan kepentingan pribadi," harap Hamin, saat mengakhiri tausiyahnya.

Secara terpisah Wali Kota Binjai, M Idaham, mengungkapkan hikmah dari berkurban yaitu memupuk rasa perhatian, kekeluargaan, dengan tulus dan ikhlas, serta sikap saling memperhatikan, saling berbagi, serta peduli terhadap sesama.

"Saya secara pribadi dan mewakili Pemerintah Kota Binjai, mengucapkan selamat Hari Raya Iduladha 1437 Hijrah, kepada seluruh masyarakat Binjai. Saya berharap kita mampu mengambil hikmah dari Iduladha ini, dan menjadi pribadi yang lebih baik," tutupnya.
Editor : Arif
Kategori : Peristiwa, Umum, Gonews Group, Binjai
www www