Pilih Syafruddin Sebagai Wakapolri, Jenderal Tito: Beliau Layak dan Mampu Perbaiki Citra Polri Kearah yang Lebih Baik

Pilih Syafruddin Sebagai Wakapolri, Jenderal Tito: Beliau Layak dan Mampu Perbaiki Citra Polri Kearah yang Lebih Baik
Kapolri Jenderal Tito Karnavian salam komando dengan Wakapolri Komjen Pol Syafruddin. (istimewa)
Sabtu, 10 September 2016 11:33 WIB
Penulis: Ordoriko
JAKARTA - Pemilihan Komjen Pol Syaruddin sebagai Wakapolri karena kompetensi dan pengalaman bertugas di berbagai tempat dan posisi. Pertimbangan pemilihan Syafruddin juga merupakan hasil konsultasi dengan Presiden Joko Widodo dan para menteri.

"Sudah pernah berkarier di posisi operasional, komando dan pendidikan selama kariernya. Selain itu juga memiliki hubungan yang baik dengan pihak internal dan eksternal Polri," kata Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian usai melantik Syafruddin di Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (10/09/2016).

Syafruddin yang mantan ajudan Wapres Jusuf Kalla merupakan rekan satu kelas Tito saat menempuh pendidikan di Lembaga Ketahanan nasional (Lemhanas). Atas dasar itu pula, akan membuat hubungan keduanya dalam mempimpin Polri akan semakin harmonis.

Dengan hadirnya Syafruddin yang menggantikan, Jenderal Budi Gunawan, Tito mengajak semua anggota Polri di seluruh Indonesia membangun institusi "korps baju cokelat" semakin dipercaya masyarakat.

Ads
Tito juga mengaku merasa nyaman dengan Syafruddin karena pernah satu kelas saat menempuh pendidikan pada Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas). Hubungan yang sudah terjalin baik itu diharapkan dapat memperlancar tugas kepemimpinan di tubuh Polri.

"Setelah dilantik hari ini, Wakapolri langsung bisa bekerja," tandas Tito. ***
Editor : Muslikhin Effendy
Kategori : Gonews Group, Umum, Peristiwa
www www