SINGKIL - Untuk mempererat hubungan silaturahmi antara masyarakat di wilayah perbatasan Aceh dan Sumatera Utara, serta menjalin kerukunan antar umat beragama, FKUB Aceh Singkil mengunjungi ke wilayah kerja FKUB Dairi.

Terkait pertemuan itu, Ketua Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Aceh Singkil Ramlan, kepada GoAceh, Sabtu (10/9/2016) mengatakan, kunjungan FKUB itu sebagai tindak lanjut silaturahmi balasan FKUB Dairi ke Kabupaten Aceh Singkil tahun 2014 lalu.

Sehingga melalui silaturahmi dan diskusi bersama antara pengurus FKUB itu menjadi sarana saling berbagi dan mempelajari banyak hal untuk menjalin silaturahmi serta kerukunan beragama agar tetap terbina antar dua daerah itu

Peningkatan kerukunan umat beragama perlu dan mesti ditingkatkan agar umat beragama nyaman dalam menjalankan kehidupan baik dalam beribadah maupun dalam bermasyarakat.

Sebelumnya pertemuan FKUB dua daerah itu berlangsung di aula gedung taman wisata iman (TWI) Desa Sitinjo Kabupaten Dairi Sumatera Utara, Kamis (8/9/2016). Dalam silaturahmi itu diisi dengan kegiatan diskusi dalam upaya menjalin kerjasama dalam bidang peningkatan kerukunan umat beragama di dua Kabupaten itu, sekaligus silaturahmi antara sesama pengurus FKUB.

Sebelumnya FKUB Dairi juga sudah melakukan kunjungannya ke Kabupaten Aceh Singkil dalam agenda yang sama 2014 silam.

Adapun bentuk kunjungan yang dilakukan oleh FKUB Aceh Singkil selain menjalin silaturahmi antara sesama pengurus FKUB, juga berupa berdiskusi mencari solusi permasalahan dan antisipasi jika apabila ada indikasi-indikasi terjadinya kerusuhan antar umat beragama.

Acara kunjungan tersebut dihadiri pengurus FKUB Aceh Singkil beserta dewan penasehat yang disambut oleh pengurus FKUB Dairi serta turut juga di hadiri oleh Kankemenag Dairi dan Kesbangpol Kabupaten Dairi.