Ini Jawaban Menteri Muhadjir Soal Foto Tandatangan di Jidat Bocah SD yang Tersebar di Medsos

Ini Jawaban Menteri Muhadjir Soal Foto Tandatangan di Jidat Bocah SD yang Tersebar di Medsos
Foto Mendikbud Muhadjir Effendy tengah tanda tangan di atas jidat atau dahi anak SD yang diunggah Meiky Panggabean. (facebook)
Sabtu, 10 September 2016 12:39 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Beredardanya foto Kemendikbud Muhadjir menulis diatas jidat atau dahi anak SD yang heboh diperbincangkan di media sosial facebook dan beberapa Group Whatsapp. Pertama kali diunggah salah satu akun bernama Meiky Soreamanis Panggabean dan menjadi viral di dunia maya.

Berbagai tanggapan negatif dan positif dilontarkan para netizen. Bahkan Anis Baswedan mantan Mendikbud sebelumnya juga turut berkomentar, menurutnya foto tersebut tidak perlu dibesar-besarkan, karena sejatinya foto itu menandakan Menteri Muhadjir dekat dengan anak-anak.

"Tak perlu lah dipersoalkan, kalau saya melihat foto itu sengaja diposting untuk mencari kesalahan saja. Padahalan itu bentuk keceriaan anak-anak dengan pak Muahdjir," ungkap Anis kepada GoNews.co, Sabtu (10/09/2016) di Jakarta.

Sementara itu Menteru Muhadjir saat dimintai komentar soal foto tersebut, dirinya mengaku malah senang, karena dirinya merasa diperhatikan. "Saya jadi merasa diperhatikan, saya justru berterimakasih mendapat perhatian seperti ini," ujarnya.

Ads
Peristiwanya yang ada dalam foto tersebut kata dia, terjadi pada 2 September lalu disaat ia berkunjung ke Sekolah anaknya. Pada saat itulah kata dia, banyak anak-anak meminta tanda tangan yang tidak membawa buku atau kertas.

"Ada anak ada yang tidak membawa buku, hanya sobekan kertas kecil tapi juga minta ditandatangani. Saya tanda tangani di kupluknya. Dan anaknya senang. Waktu itu suasananya penuh canda tawa dan tak ada protes dari anak-anak. Saya tidak tahu bagaimana beritanya kok jadi lain. Padahal disini tidak ada unsur penghinaan," tukasnya.

Muhadjir justru mempertanyakan yang mengambil foto tersebut yang tidak memperlihatkan foto kerumunan anak-anak yang sedang bahagia dan bercanda pada waktu itu.

"Saya herannya kenapa si pengambil foto itu tidak menampilkan kerumunan anak-anak yang sedang tertawa ceria, malah wajah saya yang sangar diambilnya," candanya. ***
www www