Home >  Berita >  Medan

Gubsu Lepas Kontingen PON Sumut

Gubsu Lepas Kontingen PON Sumut
Gubsu menyerahkan bendera Kontingen PON Sumut kepada ketua Kontingen Sumut
Sabtu, 10 September 2016 20:02 WIB
Penulis: James Aries
MEDAN -Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) T Erry Nuradi melepas kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumatera Utara di Aula Martabe Kantor Gubsu Jalan Diponegoro Medan, Sabtu (10/9/2016).Gubsu berharap kontingen Sumut yang akan berlaga di ajang multi event Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat, mampu mempersembahkan prestasi membanggakan. Selain itu, cabang olahraga andalan Sumut di PON sebelumnya diharapkan  bisa tetap menyumbangkan medali emas. Seperti wushu bisa raih delapan emas. Kemudian karate tiga emas, catur saty emas.

"Untuk drum band kalo bisa capai target akan kita kasih bonus peralatan yang paling modern,” jelas Erry.

Pemprovsu akan tetap memberikan bonus kepada atlet yang mampu mendulang medali di PON. Meski tidak menyebutkan nilai rupiahnya, namun Erry berjanji bahwa bonus bisa digunakan untuk membeli rumah. Namun, disatu sisi ia juga berharap perhatian dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)  untuk memberikan reward kepada atlet berupa pengangkatan menjadi pegawai.

Ads
Ketua KONI Sumut, Gus Irawan Pasaribu mengatakan pada PON tahun ini tantangan teknis cukup berat karena jarak antara venue ke venue jarak tempuhnya relatif cukup jauh.

Gus berharap para atlet, pelatih, mekanik dan official juga fokus pada intensif waktu selama di PON.

Ketua kontingen Sumut John Ismadi Lubis mengatakan PON tahun 2016 kontingen Sumut berkekuatan 482 orang.  Masing – masing 309 atlet (177 putra dan 132 putri), 77 pelatih (/72 putra dan 5 putri), 15 manager, tiga teknik, 78 official. Sumut mengikuti 35 cabang olahraga dari 44 yang dipertandingkan. Cabang olahraga akurasi sembilan, beladiri 10 cabang, terukur delapan cabang dan cabang permainan delapan cabang olahraga.
Editor : Arif
Kategori : Medan, Gonews Group, Olahraga, Umum
www www