Home >  Berita >  Umum
Aceh Selatan Hari Ini

Seorang Santri Hilang di Sungai, Diduga Dimangsa Buaya

Seorang Santri Hilang di Sungai, Diduga Dimangsa Buaya
Masyarakat memadati pinggiran Sungai Lembang, Kluet Selatan, Aceh Selatan dan melakukan pencarian santri yang hilang diduga di terkam buaya. Jumat (9/9/2016). [Al Fahd Radi Fahlefi]
Jum'at, 09 September 2016 17:32 WIB
Penulis: Al Fahd Radi Fahlefi

TAPAKTUAN - Nova Firmansyah, (12), santri kelas I MTs Dayah Darusy-Syuhada, Gampong Pasie Lembang, Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan diduga dimangsa buaya saat sedang mandi di Sungai Lembang.

“Tadi pagi korban bersama teman-temannya mandi pagi bareng di sungai. Saat sedang asyik berenang,  Nova Firmansyah disambar makhluk besar dan diseret ke kedalaman sungai. Korban sempat ditolong sahabatnya, Ismail. Namun tidak berdaya,” kata Martunis kepada GoAceh, Jumat (9/9/2016).

Peristiwa naas itu, sebut Martunis terjadi sekira pukul 08.15 WIB. Setelah terseret tenggelam di kedalaman lebih kurang lima meter, buaya yang diduga menerkam korban sempat muncul dipermukaan sungai.

“Tidak berselang lama, kaki korban terlihat terangkat ke atas. Di perkirakan korban diterkam pada bagian pinggang. Di sungai Lembang ini memang banyak buaya. Sebelum Nova Firmansyah, tahun 2006 lalu, seorang wanita juga tewas dimangsa buaya saat sedang mencuci pakaian,” paparnya. 

Ads
Kapolres Aceh Selatan, AKBP Achmadi, mengatakan, pihaknya bersama TNI, BPBD, Tim SAR dan masyarakat sedang berusaha melakukan pencarian. Selain doa bersama yang dipimpin Abon Dayah, usaha pencarian juga melibatkan Pawang Buaya. 

“Sampai pukul 17.45 WIB, jasad korban belum ditemukan. Dugaan sementara korban telah tewas, kuat dugaan diterkam buaya. Kita terus mengerahkan pasukan untuk melakukan pencarian. Pencarian agak terkendala karena air sungai keruh dan berwarna merah pekat,” terang Kapolres. 

Wakil Bupati Aceh Selatan, Kamarsyah, bersama Kapolres Aceh Selatan, AKBP Achmadi, terjun langsung ke lokasi dan turut malakukan pencarian dengan perahu karet.

Editor : TAM
Kategori : Umum, Gonews Group
www www