Komjen Pol Budi Gunawan Resmi Menjabat Kepala BIN Usai Dilantik Presiden Jokowi di Istana Sore Ini

Komjen Pol Budi Gunawan Resmi Menjabat Kepala BIN Usai Dilantik Presiden Jokowi di Istana Sore Ini
Suasana jelang pelantikan Budi Gunawan di Istana. (foto: detik.com)
Jum'at, 09 September 2016 17:56 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Akhirnya Komjen Pol Budi Gunawan atau BG resmi menggantikan posisi Sutiyoso sebagai kepala Badan Intelijen Negara (BIN) sekitar pukul 17.49 WIB, Jumat (09/09/2016) di Istana negara.

Budi Gunawan yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepolisian Negara Republik Indonesia, diambil sumpahnya langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Sutiyoso, Ahok dan Pejabat Negara Hadiri Pelantikan Kepala BIN

Beberapa pejabat negara sudah hadir pada pelantikan itu seperti, anggota kabinet yang hadir Mendagri Tjahjo Kumolo, Mendikbu Muhadjir Effendy, Menhub Budi Karya, Menkes Nila F Moeloek, MenPAN RB Asman Abnur, Menteri KKP Susi Pudjianstuti, Kepala BIN yang akan diganti Sutiyoso dan isteri.

Ads
Hadir juga Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Wakil Ketua MK Anwar Usman, Ketua KPK Agus Rahardjo, Ketua DPD Irman Gusman dan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama.

Tampak juga puluhan jenderal polisi dari Mabes Polri dan Polda hadir dalam pelantikan ini. Mereka berbaris di bagian belakang menyaksikan pimpinan mereka Wakapolri Komjen Budi Gunawan yang dilantik oleh Presiden. ***
www www