Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Benarkan Komjen Budi Gunawan Dilantik Sore Ini

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Benarkan Komjen Budi Gunawan Dilantik Sore Ini
Komjen Budi Gunawan. (net)
Jum'at, 09 September 2016 16:37 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Kabar pelantikan Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) yang baru yakni Komjen Budi Gunawan akan berlangsung hari ini di Istana negara.

Kepastian tersebut diungkapkan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, yang mengaku telah menerima undangan pelantikan.

"Saya sudah teriman undangan pelantikan kepala BIN yang baru pak Budi Gunawan, insya Allah acaranya akan dimulai pukul 17.30 WIB di Istana Negara," ungkap Zulkifli Hasan, Jumat (09/09/2016) di Jakarta.

Zulikfli Hasan juga mengaku akan hadir sebagai Ketua MPR RI, dan akan memberikan ucapan selamat. "Saya akan hadir dan tentunya kasih ucapan selamat. Saya juga berharap nantinya BIN dibawah kepemimpinan Budi Gunawan semakin kuat," tegasnya.

Ads
Sementara itu ditempat terpisah Ketua DPR RI, Ade Komarudin mengaku lega dengan dilantiknya Komjen BG ini. "Pertama lega, plong tentunya, karena selama ini kan saya yang diuber-uber terus sama wartawan," candanya.

Namun dirinya menegaskan, bahwa tugas DPR belum selesai begitu saja. "Setelah menjalani tes bukan berarti berakhir, kita akan tetap kawal kinerja BIN ini. Kita berharap apa yang sudah diperbuat pak Sutiyoso bisa lebih ditingkatkan kembali oleh pak Budi Gunawan, dan wajib lebih baik tentunya," pungkas Akom. ***
www www