Home >  Berita >  Medan

5 Unit Rumah di Setia Budi Dilalap si Jago Merah

5 Unit Rumah di Setia Budi Dilalap si Jago Merah
Kebakaran di Jalan Setia Budi, Medan
Jum'at, 09 September 2016 09:58 WIB
Penulis: Abyan
MEDAN - Kebakaran kembali terjadi di Kota Medan. Kali ini, kebakaran terjadi di Jalan Setia Budi Gang Keluarga, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal.‎ Sontak, kebakaran yang terjadi disaat mayoritas warga sedang terlelap tidur ini membuat heboh warga sekitar."Kebakaran terjadi sekitar pukul 02.40 WIB dinihari bang. Kontan warga panik karena lagi tertidur pulas, apalagi cuaca dingin dan gerimis saat kejadian," kata salah seorang petugas TRC BPBD Kota Medan, Noes kepada GoSumut, Jumat (9/9/2016).

Warga yang? melihat kejadian tersebut, langsung berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, karena banyaknya bahan yang mudah terbakar, membuat api semakin berkobar dan merembet kerumah warga lainnya.

"Ada lima unit rumah permanen yang terbakar," terang Noes.

Ads
Mobil Pemadam Kebakaran Pemko Medan yang tiba di lokasi kejadian, langsung memadamkan api yang terus membesar. Petugas Pemadam Kebakaran terus berjibaku berusaha menjinakkan si jago merah agar tidak merembet kerumah warga lainnya, terlebih jarak antara rumah yang terbakar dengan rumah lainnya sangat berdekatan.

"Sedikitnya ada delapan unit mobil Damkar yang datang. Api dapat dipadamkan sekitar satu setengah jam kemudian," tutup Noes.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Petugas Kepolisian bersama tim identifikasi yang tiba di lokasi langsung memasang garis Polisi. Kuat dugaan, kebakaran terjadi akibat adanya hubungan arus pendek listrik.

Editor : Arif
Kategori : Medan, Gonews Group, Peristiwa, Umum
www www