Home >  Berita >  Peristiwa

Penyelenggaraan Festival Danau Toba 2016 Disemarakkan Atraksi Seni Budaya

Penyelenggaraan Festival Danau Toba 2016 Disemarakkan Atraksi Seni Budaya
Ilustrasi festival Danau Toba
Kamis, 08 September 2016 10:26 WIB
Penulis: Yusuf Ahmad
MEDAN -Penyelenggaraan Festival Danau Toba (FDT) akan disemarakkan dengan berbagai kegiatan berupa atraksi seni budaya dan wisata olahraga (sport tourism) di antaranya pertunjukan opera/tarian kolosal dan aneka lomba lainnya."Ada lomba paramotor, lomba lintas toba, lomba perahu tradisional, lomba renang rakyat, lomba kapal hias, lomba fotografi. lomba pemilihan Ucok Butet," kata Kadis Pariwisata Sumatera Utara, Elisa Marbun kepada GoSumut, Rabu (7/9/2016).

Sedangkan untuk hiburan, Elisa mengakui akan dihibur oleh artis-artis ibu kota.

Seperti diketahui, FDT 2016 yang akan berlangsung (9-12/9/2016) mendatang di Muara, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput). Dimana acara tersebut ditarketkan kedatangan 16 ribu wisatawan, yang terdiri dari 15 ribu orang wisatawan lokal dan 1.000 orang wisatawan mancanegara (wisman) Kita targetkan seribu orang.

Ads
"FDT merupakan event yang didanai oleh APBN Kementerian Pariwisata (Menpar), APBD Sumut, APBD Taput," katanya.

Lebih lanjut Ia menjelaksan, event yang mengangkat tema 'Membangun kebersamaan budaya serta keindahan untuk Indonesia kerja nyata', dijadwalkan dibuka secara resmi oleh Menpar, Arif Yahya. "Event kali ini dipastikan jauh berbeda dan akan lebih baik," demikian Elisa.
Editor : Arif
Kategori : Peristiwa, Gonews Group, Binjai, Medan
www www