Sambangi Kementerian LHK, Kapolri Bahas Kebakaran Lahan dan Hutan

Sambangi Kementerian LHK, Kapolri Bahas Kebakaran Lahan dan Hutan
Kapolri Jenderal Tito Karnavian usai menggelar pertemuan dengan Menteri Siti Nurbaya. (GoNews)
Rabu, 07 September 2016 15:08 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Guna membahas masalah kebakaran lahan dan hutan di berbagai daerah di Indonesia, siang ini, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyambangi kantor Kementerian LHK.

Namun sayang dalam pertemuan tersebut dilakukan secara tertutup dilantai tiga Gedung Kemen LHK Jalan Gatot Subroto Jakarta Pusat, Rabu (07/09/2016).

Ditemui usai menggelar pertemuan dengan Menteri Siti Nurbaya, Kapolri menjelaskan, dirinya mengaku melakukan diskusi soal karlahut.

"Kita hanya berdiskusi dengan ibu menteri mengenai kebakaran hutan, diantaranya yang kami bicarakan adalah kesiapan Polri dalam membantu pihak Kementerian LHK," ujar Kapolri.

Ads
Polri sendiri kata Tito, sudah sepakat bekerjasama dengan Kemenlhk untuk penanganan masalah karhutla dan termasuk mnegusut soal pidananya.

"Prinsip komitmen kami dari Polri kami mendukung upaya dari KLH bersama sama untuk menangani kebakaran hutan lahan yang antaranya ada pidana terjadi seperti pembakaran," ungkap Tito.

Terkait soal SP3 yang dikeluarkan Polda Riau, Jenderal Tito dengan buru-buru menjawab masih dalam penyelidikan lebih lanjut. "Masih kita selidiki, tapi sudah sering kita jelaskan ke media, yang memang menemukan bukti dan kurang puas silahkan menggugat melalui jalur hukum," pungkas Tito sembari masuk ke dalam mobil dan meninggalkan Kantor KemenLHK. (***)
Kategori : Gonews Group, Umum, Peristiwa
www www