Home >  Berita >  Peristiwa

Festival Danau Toba Kembali Digelar, Ini Jadwalnya

Festival Danau Toba Kembali Digelar, Ini Jadwalnya
Ilustrasi
Rabu, 07 September 2016 16:49 WIB
Penulis: Yusuf Ahmad
MEDAN -Festival Danau Toba (FDT) 2016 kembali digelar oleh pemerintah provinsi Sumatera Utara yang akan berlangsung di Kota Muara Kabupaten Tapanuli Utara, pada (9-12/9/2016) mendatangMenurut Kadis Pariwisata Sumatera Utara, Elisa Marbun, acara ini masih fokus seperti penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, yaitu pada pelestarian alam dan kreatifitas budaya masyarakat sekitar Danau Toba serta pemberdayaan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

"FDT ini merupakan kegiatan wisata tahunan yang berlangsung sejak 2013. Festival Danau Toba merupakan nama pengganti dari Pesta Danau Toba yang telah berlangsung sejak 1982," Kata Elisa, kepada GoSumut, Rabu (7/9/2016).

Pada mulanya, Pesta Danau Toba sebuah kegiatan lokal yang diselenggarakan sebagi wujud rasa syukur masyarakat atas keberadaan Danau Toba yang berperan penting bagi kehidupan Suku Batak yang tinggal di pesisir Danau Toba.

Ads
"Kini acara itu bertransformasi menjadi festival yang diharapkan mampu mendongkrak kunjungan wisman ke Sumut dan sekitarnya" ucapnya.
Editor : Arif
Kategori : Peristiwa, Gonews Group, Samosir, Medan
www www