LHOKSUKON - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lhokseumawe mengumpulkan darah sebanyak 135 kantong saat menggelar donor darah dalam rangka HUT ke-71 TNI AL di Balai Prajurit Lanal di Gampong Paloh Igeuh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Senin (5/9/2016).
"Kegiatan donor darah ini bagian dari serangkaian acara memperingati HUT ke-71 TNI AL pada 10 September 2016. Untuk hari ini kami laksanakan donor darah, dari jumlah 150 orang yang berpartisipasi, hanya 135 orang yang memenuhi syarat donor," kata Danlanal Kolonel Marinir Nasrudin melalui Paspotmar, Mayor Laut Suhasto.

"Kegiatan donor darah ini untuk membantu stok persediaan kebutuhan darah di Aceh khususnya di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara," ujar Paspotmar Suhasto.

Peserta donor terdiri dari personel Lanal beserta ibu-ibu Jalasenastri, dari Korem 011/ Lilawangsa, Kodim 0103/Aceh Utara, Polres Lhokseumawe, dan Aceh Utara, Den Arhanud 001 Iskandar Muda, Kompi Paskhas, Kompi Brimob Jeulikat, Satuan Radar 231, PT. Pertamina, dan Pos Marinir Rancung.

Sementara dalam memeriahkan HUT TNI AL, selain kegiatan donor darah kemarin, Lanal Lhokseumawe akan membersihkan pantai pada 7 September, ziarah Makam Pahlawan pada 9 September, dan upacara bendera pada 13 September mendatang.