JAKARTA - Skuad Garuda Indonesia Andik Vermansyah pemain timnas Indonesia, Andik Vermansyah mengaku optimis timnya bakal menang pada saat laga uji coba menghadapi Malaysia di Stadion Manahan Solo nanti malam.

Tak hanya Andik, pemain timnas lainya yakni Irfan Bachdim juga mengaku optimis skuat Garuda bisa mengalahkan Malaysia yang akan digelar pukul 20.00 WIB, Selasa (06/9/2016) di Solo.

Rasa optimisme keduanya meningkat karena timnas akan bermain di hadapan puluhan ribu suporter Merah Putih yang akan memenuhi stadion Manahan.

"Sudah lama saya tak bermain bersama Timnas Indonesia, ini menjadi motivasi saya agar di laga besok kami mampu meraih kemenangan," kata Andik dikutip laman resmi PSSI.

Gelandang Selangor FA ini mengaku kondisinya siap tempur dan siap dimainkan dari menit pertama oleh pelatih timnas, Alfred Riedl. Ia juga menambahkan bahwa Malaysia bukanlah lawa yang enteng.

"Ada beberapa pemain yang wajib diwaspadai oleh Indonesia. Saya sudah beritahu hal ini kepada tim pelatih. Mereka kompak karena cukup lama berkumpul di timnas. Namun soal skill individu, kami jauh lebih unggul," sambungnya.

Sementara itu, Irfan mengatakan bahwa laga lawan Malaysia nanti dipastikan berjalan ketat dari menit pertama. Pemain asal klub Consadole Sapporo ini punya kenangan bila bertemu Malaysia. 

"Saat penyisihan Piala AFF 2010 kami menang 5-1, namun di laga final kami kalah agregat 2-4 dari Malaysia dalam dua kali laga. Lalu di laga uji coba lawan Malaysia tahun 2014 kami menang 2-0. Yang jelas besok kami harus bermain bagus, dan menang lawan Malaysia," kata Irfan. (***)