Home >  Berita >  Peristiwa

Tak Kuat di Jalan Tanjakan, Mobil Bak Terbuka Rombongan Pelayat Terbalik di Batang, 16 Orang Meninggal Dunia

Tak Kuat di Jalan Tanjakan, Mobil Bak Terbuka Rombongan Pelayat Terbalik di Batang, 16 Orang Meninggal Dunia
Foto jenazah para korban dan warga yang mendatangi rumah sakit. (kiriman warga)
Senin, 05 September 2016 22:08 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
BATANG - Kabar duka menyelimuti warga dusun Kebaron Desa Pubo Kecamatan Bawang Kabupaten Jawa Tengah, Senin (05/09/2016) malam.

Pasalnya 16 orang warganya yang rata-rata perempuan dan anak-anak dikabarkan tewas setelah mengalami kecelakaan tunggal mobil bak terbuka yang membawa rombongan warga.

Rombongan tersebut niatnya akan menghadiri atau melakukan takziyah ke salah satu kerarabat yang meninggal dunia di tetangga desa tersebut.

Salah seorang warga bernama Mujiono kepada GoNews.co menceritakan, kecalakaan tersebut terjadi sekitar pukul 18.00 WIB atau selepas salat maghrib, dimana mobil terbuka tersebut tidak kuat melaju di jalan yang sedikit menanjak. "Awalnya sih mobil doplak (pick up terbuka, red) melintas di tanjakan, pas sudah sampai ditengah-tengah mobil tidak kuat dan mundur, mungkin sopir kehilangan kendali oleng dan akhirnya terbalik," ujar Mujiono melalui pesan Whatsapp.

Ads
Hingga saat ini kata Mujiono, seluruh jenazah sudah dikumpulkan di rumah salah satu warga, dan sebagainya lagi masih berada di Rumah Sakit Daerah Bawang, Kabuten Batang Jawa Tengah.

Sementara itu salah seorang tetangga korban lainya yakni Dedy Hidayatullah melalui akun facebooknya menjelaskan, kejadian naas tersebut juga mengakibatkan puluhan penumpang lainya luka-luka.

"Supir yang mengendari mobil jenis L 300 luka parah mas, dan kejadiannya begitu cepat, disaat mobil tak kuat naik ban pecah dan mobil terbalik," tuturnya.

Hingga berita ini diposting, belum ada keterangan resmi dari Kepolisian Daerah Resor Batang. (***)
Kategori : Peristiwa, Gonews Group
www www