Mulai Hari Ini, Selama Dua Hari Wapres Kunjungi Ranah Minang, Pandam I/ Bukit Barisan: 3375 Pasukan Amankan Kunjungan

Mulai Hari Ini, Selama Dua Hari Wapres Kunjungi Ranah Minang, Pandam I/ Bukit Barisan: 3375 Pasukan Amankan Kunjungan
Pangdam I/BB Mayjend TNI Lodewyk Pusung sedang periksa kesiapan pasukan pengamanan. (Penrem 032/Wbr)
Senin, 05 September 2016 05:30 WIB

PADANG - 3.375 pasukan gabungan mengamankan kunjungan kerja Wakil Presiden RI Jusuf Kalla selama dua hari di Sumatera Barat. Jajaran TNI/Polri se-Sumatera Barat serta instansi terkait melaksanakan Apel Gelar Pasukan pengamanan kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla ke Sumatera Barat, bertempat di Lapangan Ruangan Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol Padang Minggu (4/9//2016). 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Pangdam I/BB Mayjend TNI Lodewyk Pusung yang didampingi oleh Danrem 032/Wbr, Brigjend TNI Bakti Agus Fadjari, Kapolda Sumbar, Brigjend Pol Drs, Basarudin dan semua unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Barat memeriksa secara langsung kesiapan sarana dan prasarana yang akan digunakan oleh personil dalam pengamanan kunjungan JK yang akan berlangsung dari tanggal 5-6 September 2016.

Apel gelar pasukan ini adalah bagian dari standar operasional prosedur yang bertujuan untuk mengetahui dan meyakinkan sampai sejauh mana kesiapan dari masing-masing satgaspam maupun subsatgaspam secara keseluruhan, baik personel, materiil maupun sarana pendukung pengamanan lainnya. 

“Koordinasi antara ring 1, 2, dan ring 3. Dalam pengamanan VVIP ini, personil tidak boleh ragu mengambil keputusan. Presiden dan Wakil Presiden merupakan simbol negara,” tegas Lowedyk Pusung saat apel gelar pasukan.

Ads
Pada pelaksanaan pengamanan agar lebih ditingkatkan koordinasi dan kerjasama yang terencana, terarah, terpadu dan terkendali dengan tetap berpedoman pada keputusan panglima TNI nomor kep/602/VIII/2014 tanggal 27 agustus 2014 tentang pengamanan fisik VVIP, baik secara langsung maupun tidak langsung agar sasaran dan tujuan pengamanan dapat dicapai dengan optimal.

Antisipasi setiap perkembangan situasi di lapangan maupun upaya dari pihak tertentu yang ingin mengganggu  kelancaran, ketertiban dan keamanan wakil presiden RI beserta ibu Hajah Mufidah Yusuf Kalla dan rombongan selama di wilayah Provinsi Sumatera  Barat, sehingga keamanan dan keselamatan pribadi wakil Presiden RI beserta ibu Hajah Mufidah Yusuf Kalla setiap saat akan terjamin.

Pangdam I/BB menekankan kepada seluruh Dan Satgas dan Sub-Satgas dituntut mampu melaksanakan tugasnya dengan maksimal, serta mampu dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi di lapangan. melalui apel gelar pasukan ini, kita semua dapat memotivasi diri dalam melaksanakan tugas pengamanan. (Penrem 032/Wbr)

Editor : Calva
Kategori : Gonews Group, Pemerintahan, Peristiwa
www www