Home >  Berita >  Umum

Letkol ARM Suhono Jabat Dandim 0208 Asahan

Letkol ARM Suhono Jabat Dandim 0208 Asahan
Salam Komando Danrem 022 PT Kolonel Inf Gabriel Lema (Tengah) dengan Letkol Arm Suhono (Kiri) dan Letkol Inf Enjang SIP (Kanan). (Medansatu)
Senin, 05 September 2016 14:30 WIB
Penulis: Syafrizal Rany
ASAHAN – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0208 Asahan diserah terimakan dari Letkol Inf Enjang SIP kepada Letkol ARM Suhono yang sebelumnya menjabat Danyon Armed di Kostrad.


Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung Senin (5/9/2016) di Lapangan Makodim 0208 Asahan yang dipimpin langsung Komandan Korem (Danrem) 022 Pantai Timur Kol Inf Gabriel Lema.

Kol Inf Gabriel Lema dalam amanatnya mengatakan, Kodim 022 Asahan memiliki peranan yang sangat straegis dalam membina, mengelola dan memberdayakan potensi masyarakat dengan memonitoring keadaan masyarakat tiga wilayah, yakni Asahan, Batu Bara dan Kota Tanjung Balai.

Dengan pengelolaan yang baik, potensi sosial yang dapat menganggu kepentingan wilayah dapat diminimalisir melalui pendekatan yang terarah dan terpadu. “Selain itu yang tidak kalah penting, Kodim 0208 Asahan harus mengintensifkan teritorial dalam rangka membantu percepatan swasembada pangan,” pinta Danrem.

Dengan tuntutan tugas yang berat tersebut, maka setiap persoalan harus direspon secara arif dan bijaksana dengan mempersiapkan langkah partisipatif di kesatuan. “Tingkatkan kordinasi dengan pimpinan daerah untuk menyikapi potensi permasalahan yang bakal terjadi,” Pesan Danrem dalam amanatnya

Sementara Letkol Inf Enjang SIP dipromosikan menempati jabatan baru sebagai Wakil Asisten (Waas) Intel Kostrad Mabes TNI.

Ads
Editor : Arif
Kategori : Umum, Hukrim, Gonews Group
www www