Kecelakaan Mobil Bak Terbuka di Batang, Kapolres: Total Meninggal Dunia 12 Bukan 16 Orang

Kecelakaan Mobil Bak Terbuka di Batang, Kapolres: Total Meninggal Dunia 12  Bukan 16 Orang
Foto kiriman warga.
Senin, 05 September 2016 22:44 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
BATANG- Kecelakaan mobil bak terbuka yang mengangkut penumpang di Jalan Raya Bawang - Tersono tepatnya di Dukuh Kebaron Desa Purbo, menurut keterangan resmi dari Kepolisian Resor Batang Jawa Tengah, mengakibatkan 12 orang meninggal dunia.

"Jadi informasi tadi sempat simpang siur ada yang bilang 16 orang ada juga kabar 13 orang, yang benar 12 orang," ungkap Kapolres Batang AKBP Djoko Setiyono saat dikonfirmasi GoNews.co, Senin (05/09/2016) malam.

Adapun kronologi kejadian menurut AKBP Setiyono, mobil pik up L.300 nopol G 1987 FC yang di kemudikan oleh Sama'an yang tak lain adalah pemilik mobil usia 53 tahun, berangkat dari Bentul menuju Dukuh Sawit Desa Amongrogo Kecamatan Limpung dengan jumlah penumpang 17 Orang yang be tujuan melaksanakan takziah.

"Sekitar pukul 17.45 Wib sampai di turunan Kebaron atau persisnya setelah jembatan, mobil melaju dengan kecepatan tinggi (Gigi persneling masuk4), pada saat itu rem mengalami gangguan sehingga mobil tidak bisa dikendalikan sang sopir membuang kemudi ke sisi kiri dan menabrak tanggul," tukasnya.

Ads
Kemudian kata dia, usai menabrak tanggul mobil terlempar dan terbalik ke sisi kanan mengarah ke kebun sengon.

"Kita sudah memeriksa sejumlah saksi, dan kebetulan ada yang berada persis dibelakang mobil saat kejadian, dan melaporkan ke Polsek Bawang," tukasnya.

Setelah menerima laporan tersebut pihak Polsek Bawang dan Koramil Bawang langsung berkoordinasi dengan pihak puskesmas dan warga untuk proses evakuasi korban.

Sekitar pukul 19.00 WIB, proses evakuasi dari TKP selesai dan di bawa ke puskesmas Bawang dg menggunakan mobil Ambulance serta mobil milik warga."12 Orang meninggal dengan rincian 8 orang meninggal di TKP,1 orang meninggal di puskesmas Bawang,3 Orang meninggal di puskesmas Limpung," jelasnya.

Guna penyidikan lebih lanjut, mobil dan sang sopir sudah dibawa ke Mapolsek Bawang. (***)
Kategori : Gonews Group, Peristiwa
www www