MEDAN - Awal pekan di bulan September, tepatnya Senin (5/9/2016) arus lalu lintas di Medan ramai lancar. Adanya perubahan arus lalu lintas hari ini sempat membuat warga masyarakat kota Medan bingung dan arus lalu lintas sempat tersendat. Dengan dipandu petugas dari Satlantas dan Dinas Perhubungan, arus lalu lintas bisa dikendalikan. Pantauan hari ini di beberapa ruas jalan Kota Medan, terpantau ramai lancar. Di beberapa persimpangan sedikit tersendat karena menunggu lampu rambu lalu lintas dari warna merah ke warna hijau. Seperti di Jalan Setia Budi simpang Ring Road, kendaraan yang antri menunggu lampu rambu lalu lintas tersendat. Di jalan ini ada beberapa jenis kendaraan yang melintas, mulai dari sepeda motor, becak bermotor, mobil pribadi, dan ada juga mobil truk bermuatan yang datang dari arah Berastagi menuju Ring Road.

Sementara di Jalan Plamboyan, tepat di Pasar Melati kendaraan sedikit tersendat karena banyaknya pedagang yang berjualan sampai ke badan jalan. Berbeda dengan arus lalu lintas di Pasar Sunggal Medan. Arus lalu lintas di kawasan pasar tradisional ini ramai lancar. Kendaraan tersendat hanya pada saat pagi hari sebelum jam pelajaran sekolah berlangsung, karena di kawasan ini ada dua sekolah yang letaknya sangat berdekatan.

Arus lalu lintas di beberapa ruas jalan seperti Jalan Pemuda, Jalan Suprapto, Jalan Diponegoro dan Jalan S Parman berjalan lancar. Tidak ada kemacetan di sepanjang jalan ini. Pengguna jalan dihimbau berhati-hati saat melintasi kawasan jalan yang sedang ada perbaikan drainase dan perbaikan semen pembatas trotoar jalan.