Jelang Pertarungan DKI 1

Anies Baswedan -Yoyo Riyo Masuk Bursa Calon Pilkada DKI, Eko Patrio: Pasangan 'Ayo' Masuk Radar PAN

Anies Baswedan -Yoyo Riyo Masuk Bursa Calon Pilkada DKI, Eko Patrio: Pasangan Ayo Masuk Radar PAN
Ilustrasi. (net)
Senin, 05 September 2016 18:26 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Hebohnya pemberitaan tentang pencalonan Anis Basweden dan Yoyok Riyo Sudibyo seakan menjadi "penerang" baru, disaat redupnya beberapa kandidat, usai partai politik banyak yang menentukan sikapnya untuk mendukung salah satu cagub.

Sebelumnya Partai Golkar, Hanura dan Nasdem telah memutuskan untuk mendukung kembali Ahok sebagai cagub.

Sementara Partai Gerindra dan PKB mendukung Sandiaga S Uno. Munculnya calon alternatif sebagai pesaing Ahok, yakni mantan Menteri Pendidikan Anies Baswedan dan Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo juga diklaim beberapa partai politik.

Meskipun belum berterus terang, baik PDIP dan PAN sudah mengklaim pasangan tersebut masuk dalam incaran. Seperti yang diungkapkan Eko Patrio dari Partai Amanat Nasional. Kepada GoNews.co, mantan pentolan Group lawak Patrio ini mengaku masih mempelajarinya.

Ads
"Masuk dalam radar kami. Namun dengan banyaknya kandidat tentu kita tidak mau terburu-buru mendeklarasikan. Kita akan membahasnya terlebih dahulu di internal partai," ujar Eko kepada GoNews.co, Senin (05/09/2016) di Jakarta.

“PAN melirik keduanya untuk di Duetkan. Karena melihat dari track record yang baik dan bagus. Dan juga dinilai kualitas mampu menjalankan amanah masyarakat Jakarta,” tegas Eko.

PAN memang sampai saat ini belum menentukan sikapnya untuk mengusung cagub. PAN masih mencari dan melirik beberapa tokoh yang pas untuk pilgub 2017 mendatang, termasuk duet Anies dan Yoyok yang disingkat (AYO).

Senada dengan Eko, politisi dari PDIP Arteria Dahlan juga menjelaskan, nama Anies Baswedan dan Yoyok Riyo Sudibyo masuk dalam pantauan partainya.

"Intinya kedua nama tersebut juga menjadi radar kami. Terlepas nanti siapa yang akan kita deklarasikan, kita pastikan keduanya masuk kriteria," tandasnya. (***)
Kategori : Gonews Group, Umum, Politik
www www