Home >  Berita >  Medan

Wali Kota Bangga Antusias Warga Ikuti Car Free Day

Wali Kota Bangga Antusias Warga Ikuti Car Free Day
Wali Kota Bangga Antusias Warga Ikuti Car Free Day
Minggu, 04 September 2016 10:13 WIB
Penulis: Adi Wasgo
MEDAN - Kegiatan Car Free Day yang digelar rutin setiap pekan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Medan makin ditambah kemeriahannya. Buktinya, Car Free Day yang diadakan di Lapangan Merdeka Medan Jalan Pulau Pinang, Minggu (4/9/2016) berbagai kegiatan perlombaan disuguhkan untuk mewarnai kegiatan tersebut.Selama ini Car Free Day dilakukan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar mengurangi pencemaran udara melalui asap kenderaan bermotor. Namun kai ini beda yakni disuguhkan perlombaan menyanyi bagi masyarakat Kota Medan sehingga kegiatan itu meriah.

Perlombaan menyanyi ini digelar setelah Wali Kota, T Dzulmi Eldin melepas fun bike yang diikuti Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution, pimpinan SKPD, camat, lurah dan ratusan masyarakat. Usai melepas fun bike, Eldin selanjutnya mengelilingi Lapangan Merdeka untuk memantau pelaksanaan Car Free Day.

Setelah panitia mengumumkan perlombaan menyanyi dibuka, sejumlah warga yang mengikuti Car Free Day kemudian mendaftarkan diri dipanggung yang didirikan di Jalan Pulau Penang, persis pintu masuk Lapangan Merdeka Medan.

Diiringi orkes tunggal (kibot), para peserta pun unjuk kebolehan dengan melantunkan lagu-lagu kesayangan mereka. Penampilan mereka selanjutnya dinilai para juri untuk ditetapkan siapa yang menjadi pemenang.

Selain lomba menyanyi dan fun bike, warga juga sangat antusias mengikuti senam bersama yang dipandu oleh sejumlah instruktur. Dengan penuh semangat, mereka mengikuti gerakan para instruktur diiringi musik. Kemudian tidak sedikit warga bersama anggota keluarga berjalan kaki maupun jogging mengelilingi Lapangan Merdeka. Lalu komunitas seperti sepatu roda maupun  sepeda juga turut meramaikan kemeriahan Car Free Day.

Usai memantau pelaksanaan Car Free Day, Wali Kota pun mengaku puas atas kemeriahan dan semakin meningkatnya antusiasme masyarakat mengikuti kegiatan tersebut. Agar masyarakat tidak jenuh, Eldin minta kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan agar kegiatan yang digelar mengisi Car Free Day lebih beragam.

"Kita selalu berupaya menambah kemeriahan Car Free Day dengan berbagai kegiatan menarik, salah satunya dengan mengadakan lomba bernyanyi seperti yang kita lakukan pagi ini. Tujuannya agar masyarakat tidak bosan maupun jenuh mengikuti Car Free Day dan selalu termotivasi untuk menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari,,"kata Eldin.

Car Free Day ditutup dengan pembagian sejumlah hadiah menarik melalui lucky draw bagi peserta yang beruntung, termasuk pemberian hadiah kepada pemenang lomba menyanyi. Usai pembagian hadiah, warga pun satu persatu meninggalkan lokasi kegiatan. Bersamaan itu petugas Dinas Perhubungan Kota Medan yang telah menutup sejumlah ruas jalan di seputaran Lapangan Merdeka untuk mendukung kelancaran Car Free Day, kembali membukanya sehingga dapat dilalui kembali.

Ads
Editor : Arif
Kategori : Medan, Gonews Group, Olahraga, Umum
www www