Sebelum Menabrak Truk Tronton, Bus Sempat Kejar-kejaran dan Oleng Usai Hindari Tanda Parkir

Sebelum Menabrak Truk Tronton, Bus Sempat Kejar-kejaran dan Oleng Usai Hindari Tanda Parkir
Kondisi truk tronton setelah ditabrak Bus Intra di Rohil, subuh tadi (Foto: Kepolisian)
Minggu, 04 September 2016 09:22 WIB
Penulis: Chairul Hadi
PEKANBARU - Empat orang tewas setelah bus Intra terlibat kecelakaan maut dengan truk tronton di Jalan Lintas Teluk Berembun, daerah Rantau Bais, Kabupaten Rohil, Provinsi Riau, Minggu (4/9/2016) subuh tadi, pukul 05.30 WIB.Menurut kepolisian sementara ini, tabrakan terjadi diduga akibat pengemudi bus ugal-ugalan. "Bus Intra ini kejar-kejaran dengan dua bus lainnya," sebut Kapolres Rohil, AKBP Hendri Posma Lubis menjawab GoRiau.com (GoNews Group), Minggu pagi.

Namun di depan ternyata ada sebuah truk yang terparkir di badan jalan. Truk ini dalam kondisi rusak. "Dua bus di depan berhasil mengelakkan tanda parkir (mobil rusak) yang dipasang di jalan, tapi bus terakhir menabrak tanda parkir itu," katanya.

Akibatnya, bus oleng dan hilang kendali. Saat kondisi ini, tiba-tiba muncul dari arah berlawanan sebuah truk tronton. Braaak.., laga kambing pun tak bisa lagi terelakkan. Empat orang dinyatakan meninggal dunia.

Ads
Kondisi bus ini juga ringsek parah di bagian depan, begitu juga truk tronton. Bahkan supir truk ikut jadi korban (tewas, red) dalam peristiwa nahas ini. Semua korban kini sudah dievakuasi ke rumah sakit.

Empat orang korban tewas tersebut antara lain dua orang laki-laki dan dua lagi perempuan. Untuk korban luka berat ada enam orang, di mana dua diantaranya perempuan dan empat lagi laki-laki.

"12 orang lainnya luka ringan. Semuanya sudah mendapat perawatan tim medis. Total keseluruhan korban ada 22 orang," singkat AKBP Hendri Posma Lubis. ***

Kategori : Gonews Group, Peristiwa
www www