Home >  Berita >  Peristiwa

3 Penumpang Bus dan Supir Truk Tronton Tewas Usai Kecelakaan Maut di Rohil, Ini Hasil Identifikasi Polisi

3 Penumpang Bus dan Supir Truk Tronton Tewas Usai Kecelakaan Maut di Rohil, Ini Hasil Identifikasi Polisi
kondisi kedua mobil ringsek parah usai terlibat laga kambing, subuh tadi di Rohil
Minggu, 04 September 2016 12:06 WIB
Penulis: Chairul Hadi
PEKANBARU - Empat orang tewas dalam kecelakaan antara Bus Intra dan truk tronton bermuatan karet, di Jalan Lintas Riau-Sumatera Utara, Desa Rantau Bais, Kecamatan Tanah putih, Kabupaten Rohil, Provinsi Riau, Minggu (4/9/2016) subuh tadi pukul 05.30 WIB.Hasil identifikasi kepolisian setempat, tiga diantaranya (yang tewas, red) adalah penumpang bus, dan satu lagi supir truk tronton. Bus tersebut bernomor polisi BK 7848 LB yang membawa penumpang dari Medan tujuan Pekanbaru.

Sedangkan truk tronton bernomor polisi BK 9984 DY sedang melaju membawa muatan karet dari arah sebaliknya (Pekanbaru menuju Medan, red). Selain empat orang meninggal dunia, kecelakaan juga sebabkan lima penumpang luka berat, termasuk supir bus.

"18 orang lainnya luka ringan. Seluruh korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Regita dan Rumah Sakit Cahaya di Ujung Tanjung, Rohil. Yang meninggal dunia ini warga dari Sumatera Utara," kata Kapolres Rohil, AKBP Hendri Posma Lubis menjawab GoRiau.com (GoNews Group), Minggu siang.

Ads
"Pihak keluarga sudah kita hubungi. Olah TKP juga sudah kita lakukan termasuk mengamankan barang bukti. Beberapa orang saksi telah dimintai keterangan. Pasca kejadian tadi sempat terjadi kemacetan, namun sudah kita atasi," sambungnya.

"Kita menghimbau agar pengemudi untuk mengutamakan prinsip keselamatan. Khususnya saat di jalur Lintas Sumatera. Keselamatan manusia adalah faktor utama. Hindari ugal-ugalan yang dapat menyebabkan kecelakaan," imbuh Hendri.

Diberitakan sebelumnya, penyebab kecelakaan maut diduga akibat supir bus ugal-ugalan dengan tiga bus lainnya yang ada di depan. Nahas, ternyata dari arah yang sama ada truk pengangkut kayu yang rusak di bahu jalan.

"Dua bus di depan berhasil mengelakkan tanda parkir (mobil rusak) yang dipasang di jalan, tapi bus terakhir menabrak tanda parkir itu lalu oleng dan hilang kendali. Saat itu muncul dari arah berlawanan truk tronton," kata Kapolres Rohil sebelumnya. ***

Kategori : Peristiwa, Gonews Group
www www